Korsleting Listrik, Lantai 2 Ruko di Kaharudin Nasution Dilalap Api

Ruko-terbakar.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebuah rumah ruko (ruko) lantai dua di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru dilalap si jago merah. Kebakaran yang berlangsun Rabu, 29 November 2017 siang sekitar pukul 11.45 WIB ini melahap seluruh bagian lantai dua dan nyaris menjalar ke lantai satu.

Beruntung, api berhasil dijinakkan petugas kebakaran Kota Pekanbaru. Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di lokasi tampak kaca jendela di lantai dua pecah.

"Kebakaran ini terjadi siang sekitar pukul 11.45 WIB, kebakaran berasal dari lantai dua diduga karna konsleting arus listrik," ujar Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Pekanbaru, Ibas Sembiring.

Pada saat terjadi kebakaran, pemilik ruko Fajar Baru yang bernama Hengki Hendra (36) sedang berada di luar kota. Kebakaran ini diketahui pertama kali oleh tetangganya. Karena pintu terkunci warga dan petugas terpaksa membuka paksa kunci ruko agar mempermudah proses pemadaman.

"Kami melihat asap hitam berasal dari lantai dua, saat itu pemilik toko sedang kesumatera barat karna ada keluarga yang meninggal," ungkap Ujang, salah satu saksi mata.


Sekitar enam menit kemudian, mobil Pemadam kebakaran (damkar) datang bersama satu unit mobil Rescue. Tim pemadam langsung bergerak cepat untuk menjinakkan api. Begitu juga dengan tetangga ikut membantu mengevakuasi barang yang masih tersisa.

Sementara itu, petugas polisi tampak mengamankan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat kebakaran.

Untuk saat ini belum dapat dipastikan berapa kerugian yang ditanggung pihak ruko Fajar Baru. Ruko Fajar Baru ini menjual peralatan sekolah di lantai satu dan bagian lantai dua digunakan sebagao tempat tinggal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id