Borong Penghargaan API 2017, ini Dia 7 Sektor Pariwisata Riau yang Menang

Riau-Juara-Umum-API-2017.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Upaya keras dari Pemerintah Provinsi Riau yang untuk memajukan sektor pariwisatanya membuahkan hasil, setelah dinobatkan sebagai juara umum dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

API yang mempergunakan media internet dengan melibatkan masyarakat umum melalui voting, sejak tanggal 1 Juni 2017 sampai 31 Oktober 2017 menilai Riau telah sukses memajukan destinasi wisatanya. Provinsi Riau langsung meraih tujuh penghargaan sekaligus.

Mantap! Istana Siak Terpilih Jadi Runner-Up Situs Sejarah Terpopuler

Siak Akan Jadi Daerah Wisata Halal Kedua Di Indonesia

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih ini tak lepas dari dukungan dari seluruh masyarakat Riau.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras pemerintah provinsi Riau, bersama pemerintah Kabupaten dan kota, pihak swasta hingga seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan sektor pariwisata termasuk ekonomi kreatif khususnya kuliner," katanya di Studio 3 Metro TV, Jalan Kedoya, Kebun Jeruk, Jakata Barat, Sabtu, 25 November 2017.

Penghargaan yang diraih itu meliputi juara satu kategori makanan tradisional terpopuler kepada Bolu Berendam dari Kabupaten Indragiri Hulu, juara dua kategori situs sejarah terpopuler yang jatuh kepada Istana Siak dari Kabupaten Siak.


Kemudian juara satu kategori tempat berselancar terpopuler yang diraih oleh Bono dari Kabupaten Pelalawan, juara satu kategori atraksi budaya terpopuler yang diraih oleh Bakar Tongkang dari Kabupaten Rokan Hilir.

Ada lagi juara satu kategori festival pariwisata terpopuler kepada Pacu Jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi, juara satu kategori minuman tradisional terpopuler kepada Laksamana Mengamuk dan juara satu kategori objek wisata belanja terpopuler kepada Pasar Bawah dari Pekanbaru.

Anugerah itu diberikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang diwakilkan oleh, Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Uus Kuswara di Studio 3 Metro TV, jalan Kedoya, Kebun Jeruk, Jakata Barat.

Sekretaris Kemenpar RI, Uus Kuswara, pada saat menyampaikan sambutannya mengatakan, kegiatan API diselenggarakan guna menjadi kalibrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan standar nasional bahkan dunia.

"Diharapkan Iven ini menjadi konfidensial sehingga dapat menciptakan pengakuan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap sektor pariwisata," kata Sekretaris Kemenpar, Uus Kuswara.

Uus Kuswara juga berharap kepada seluruh daerah, dengan adanya anugerah API itu, dapat semakin giat bersemangat dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Kuantan Singingi, H.Mursini, Walikota Pekanbaru H.Firdaus, Bupati Siak, H.Syamsuar dan Bupati Pelalawan, H.M Haris.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id