Ingin Kuliah Gratis di Jepang? Ayo, Daftar Beasiswa dari Pemkab Siak ini!

Beasiswa.jpg
(INTERNET)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak membuka kesempatan bagi putra/putri daerah terbaiknya untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3 di Universitas Chiba Jepang dengan biaya gratis. 

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, berkas persyaratan harus segera diantar ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Siak.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima beasiswa antara lain berkas biodata lengkap, fotocopy ijazah terakhir legalisir, IPK minimal 3.00 untuk S2 dan 3.25 untuk S3.

Selanjutnya juga diperlukan fotokopi KTP dan usia maksimal 35 tahun, sertifikat TOEFL dari lembaga resmi dengan skor minimal 500, pas photo berlatar belakang merah ukuran 4x6 2 lembar. Semua persyaratan dimasukkan dalam map tulang biola warna kuning untuk S2 dan warna hijau untuk S3.


Berdasarkan surat bernomor 893.2/BKPSDMD/2017/499 yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Siak Syamsuar itu, terdapat beberapa pilihan disiplin ilmu yang bisa diambil oleh calon penemerima beasiswa. Diantaranya, Fakultas Humaniora dan Hubungan Sosial, Pendidikan, Sains, Teknik, Pertanian, Kedokteran, Farmasi, dan Keperawatan.

Kesempatan menerima beasiswa ini juga terbuka bagi semua kalangan, baik dari kalangan PNS maupun Non-PNS. Bagi yang ingin mendaftar, batas pendaftaran sendiri akan ditutup pada tanggal 10 desember 2017.

Jadwal perkuliahan sendiri akan dimulai pada tanggal 1 april 2018 dan 1 oktober 2018, untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal calon penerima beasiswa bisa mengakses langsung ke situs http://www.chiba-u.ac.jp/e/admission/graduate/schedule.html

Untuk info lebih lanjut, calon penerima beasiswa bisa menghubungi contact person yang sudah bersiap melayani pertanyaan kepada Sdr. R. Rafilla Irawan ( 08127644034 ), Sdr. Jon Kenedi ( 085222225689 ) atau langsung menuju kantor BKPSDMD Kabupaten Siak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id