GMSR Desak Pemprov Riau Cabut Izin Arara Abadi

Demo-GMSR.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sakai Riau (GMSR) gelar aksi unjuk rasa menuntut dicabut izinnya PT Arara Abadi di depan Kantor Gubernur Riau, Kamis, 16 November 2017.

Dikatakan korlap Aksi, Andika Sakai, perusahaan yang sudah beroperasi selama 20 tahun tersebut telah merugikan masyarakat. Sehingga mereka mendesak Gubernur Riau dan Bupati Bengkalis Bengkalis agar mencabut izin PT Arara Abadi.

Dibohongi 20 Tahun, Warga Sakai Bathin Tagih Janji PT Arara Abadi

20 Tahun Beroperasi, Konflik Suku Sakai Dan Arara Abadi Tak Kunjung Tuntas

"Selama 20 tahun, perusahaan ini tidak memberi kontribusi terhadap masyarakat sekitar, namun malah merusak hutan hingga kami tidak bisa memanfaatkan hutan kami," tegasnya.


Selain itu, massa juga mengancam akan melakukan penumbangan Pohon Akasia dan pengusiran terhadap PT tersebut apabila tidak ada penyelesaian mengenai permasalahan ini.

Aksi sempat memanas hingga massa menggoyang pagar kantor Gubernur Riau, akibat dari Gubernur Riau yang tidak kunjung menemui massa aksi, karena menemani Mendagri dalam Rakornas Camat.

Namun, bentrok berhasil ditenangkan ketika Kasatpol PP Riau, Zainal menemui massa dan menyatakan akan menyampaikan aspirasi massa kepada Gubernur Riau

"Kantor Gubernur sedang kosong karena menghadiri acara pertemuan camat Provinsi Riau, namun Kita terima tuntutannya, mudah-mudahan ada tanggapan positif," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id