Tiba di Bandara SSK II, Bufon Digendong Ayah Bak Seorang Raja

Bufon-atlet-karate-siak2.jpg
(Effendi)

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Suasana haru namun penuh kegembiraan menyelimuti penyambutan atlit karate Kabupaten Siak, Bufon di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Rabu, 15 November 2017 sore tadi. Ia telah kembali ke tanah air sekitar oukul 16.07 WIB setelah berlaga di Turnamen Karate Internasional di Belgia.

Bufon Sinaga, berhasil meraih medali emas di kelas “kata” atau seni di kejuaraan Edition of Internasional karate open of prov de liega 2017 Belgia.

Kedatangannya disambut dengan karangan bunga yang dikalungkan oleh Wakil Bupati Siak, H Alfedri, didampingi sejumlah pejabat dari Kabupaten Siak, serta pejabat Provinsi Riau dan dari pihak keluarga.

Bocah ini pun terharu sampai tak bisa menahan air matanya mendapat sambutan seperti ini. Terutama saat dipeluk dan digendong oleh Bapaknya yang mengelu-elukan Bufon bagai seorang raja.

Orang tua Bufon Tohap Sinaga sangat terharu dengan prestasi yang diraih oleh anaknya, dan ia pun tak bisa berkata banyak, karena Bupati Syamsuar menjanjikan akan merehab rumahnya.


"Saya bangga dan terharu, dari prestasi anak saya yang mengharumkan nama Indonesia, terlebih bonus yang akan diberikan Bupati Siak, " ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bufon, bocah asal Kabupaten Siak ini berhasil menorehkan prestasi luar biasa di ajang internasional. Dibawah pembinaan Murseno dengan pelatih Rio, Bufon berhasil menyabet juara I Turnamen Karate di Belgia.

Bufon berdomisili di Kota Perawang, tepatnya di Kecamatan Tualang. Ia menempa olahraga beladiri karate di Forki Siak. Prestasi yang diraih bocah kelas V tingkat sekolah dasar (SD) ini pun berhasil menarik perhatian orang nomor satu di Kabupaten Siak, Drs H Syamsuar MSi.

"Alhamdulillah ini prestasi yang sangat membanggakan. Bonusnya sudah kami siapkan, kemudian rumah ayahnya akan direnovasi menjadi bangunan permanen," kata Syamsuar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id