Meriahnya HUT Himpaudi, Tak hanya Murid, Guru pun Ikut Berlomba dengan Bunda PAUD Riau

Bunda-PAUD-Riau-dengan-Anak-anak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam setiap ajang perlombaan, biasanya murid-muridlah akan dilibatkan untuk mengisi acara tersebut.

Akan tetapi tidak dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Pekanbaru.

Dengan melibatkan 5.300 anak dari 250 Paud dan 850 pendidik se-Kota Pekanbaru, guru-guru juga diberi kesempatan sama memeriahkan acara tahunan tersebut.

Bunda PAUD Riau dengan Anak-anak PAUD

BUNDA PAUD Riau, Hj Sisilita Bong Arsyadjuliandi Rachman, bersama-sama anak-anak PAUD saat Peringatan HUT Ke-12 PAUD, Sabtu, 16 September 2017.

Kegiatan untuk para tenaga pendidik itu meliputi lomba pembawa acara hingga penampilan musik kratif dari bahan bekas. Juga ada pertandingan bola voli, serta lomba senam.

Sedangkan untuk anak-anak PAUD, telah dipersiapkan berbagai perlombaan seperti lomba mengupas telor, mengupas pisang hingga memakai kaos kaki yang diperuntukan bagi anak berusia 2 hingga 3 tahun.


Untuk anak berusia 3 sampai 4 tahun telah dipersiapkan perlombaan seperti memasang kancing, memasukan bola ke dalam keranjang hingga mencari benda yang sama.

Sedangkan untuk anak 4-5 tahun, perlombaan diadakan meliputi tarik tambang, gigit sendok dan lari estafet. Terakhir 5 sampai 6 tahun diadakan perlombaan seperti bakiak, tempurung dan pacu goni.

Bunda PAUD Riau dengan Anak-anak PAUD

HJ Sisilita Bong Arsyadjuliandi Rachman., Bunda PAUD Riau.

"Himpaudi ini bertujuan untuk menghimpun dan mempersatukan tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Riau pada umumnya dan Kota Pekanbaru khususnya melalui berbagai serangkaian kegiatan," kata Ketua Paud Riau, Sisilita Arsyadjuliandi, di Taman Rekrasi Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, Sabtu, 16 September 2017.

Ia menjelaskan, kedepan para murid masih berusia dini dapat menjadi anak-anak sukses, jaya serta tumbuh besar menjadi anak berkarakter.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua I Himpaudi, Dewi Suriany turut mendoakan melalui kegiatan ini akan lahir para generasi yang cemerlang di bumi Lancang Kuning.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini Himpaudi mampu melahirkan generasi yang berkualitas demi bangsa dan negara ini," tutupnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id