Beri Kuliah Kebangsaan, Cak Imin Minta UIN Bisa Jadi Pusat Kemajuan Ilmu di Dunia

Kuliah-Kebangsaan-di-UIN-Suska.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua orang tokoh nasional dihadirkan untuk mengisi kegiatan kuliah kebangsaan di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau hari ini, Selasa, 14 November 2017. Keduanya yakni Menristekdisti M Nasir dan ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, atau akrab dipanggil Cak Imin.

Kegiatan yang ditaja di gedung PKM ini turut dihadiri Rektor UIN Suska, Munzir Hitami dan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, serta Senat di kampus negri di Riau ini.

Kubah Masjid Di UIN Suska Berlubang Diterpa Hujan Badai

Di UIN Suska Riau, Panglima TNI Beberkan Fakta Konflik Di Dunia

Dalam materinya, Menristekdisti, M Nazir mangatakan bahwa sekarang ini di Indonesia membutuhkan SDM yang bertujuan mampu meningkatkan daya saing bangsa, baik itu nasional ataupun internasional.


"Untuk mencapai kemampuan daya saing yang tersebut, harus adanya SDM yang kuat, kemampuan yang kuat dan inovasi yang mampu meningkatkan daya saing kita," ujar Nazir.

Senada dengannya, Cak Imin juga mengakui hal ini. Dan UIN-UIN yang ada di Indonesia diharapkan mampu memberikan perubahan dan menyiadakan SDM-SDM handal tersebut. Ia mengingatkan, UIN juga merupakan salah satu hasil perjuangan ulama dalam meningkatkan daya saing sehingga tak boleh disia-siakan oleh mahasiswa yang berkesempatan menimba ilmu di sini.

"Dari IAIN menjadi UIN itu merupakan salah satu tranformasi perubahan yang jelas dan itu merupakan kekasih Allah, Karna mampu mentranformer masyarakat yang besar menjadi kelas menengah yang competitve" ujarnya.

Kedepannya kita berharap bahwa UIN dapat menjadi pusat pusat kemajuan ilmu dunia, pungkasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id