300-an Rumah di Tampan Terendam Banjir Setinggi Lutut

Banjir-di-Tampan.jpg
(Ridhatul Hayati)

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 300 unit rumah di empat perumahan yang berada di kelurahan Sialang Munggu Jalan Tunggul Cipta Karya, Tampan, Pekanbaru terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Keempat perumahan ini yakni Perumahan Taman Cipta City, Perumahan Pantura, Perumahan Safitri dan Perumahan Cahaya Permata. Banjir sudah berlangsung selama dua hari, pada Selasa, 7 November hingga hari ini, Rabu, 8 November 2017.

"Banjir sudah terjadi sejak kemaren sore dan debit air semakin meningkat karena curah hujan yang semakin tinggi. Saat ini, kita bersama warga kita bergotong royong untuk memperbaiki saluran yang tersumbat agar dapat mengurangi genangan air," kata Lurah Sialang Munggu, Tapip Suhadi.

Akibat banjir ini, aktivitas warga pun jadi terhambat. Sebagian tak bisa berangkat kerja dan banyak lagi anak-anak yang tak bisa pergi ke sekolah karena seragamnya terendam banjir.


Sebagian dari mereka tidak bisa tinggal di rumahnya sendiri dan harus menumpang ke tempat saudara. Salah satunya Santi, yang tidur di rumah kerabatnya.

"Kami menginap di rumah saudara. Ada juga yang tidur di mushalla yang kebetulan lebih tinggi jadi tidak terendam banjir," ujarnya.

Hingga saat ini belum ada keluhan dari warga tentang penyakit kulit. Ada beberapa warga yang terkena flu akibat cuaca Pekanbaru saat ini. Warga berharap pemerintah segera menangani masalah ini agar tidak lagi terjadi hal serupa.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id