Sekapur Sirih Sambut Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono di LAM Riau

AHY-di-LAM-Riau.jpg
(Hardiyan Alpriandi)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tari Sekapur Sirih sambut kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung Balai Adat Melayu Riau di Jalan Dipinogoro, Pekanbaru. Sabtu, 4 Oktober 2017. Terlihat juga puluhan anggota LAM berada di depan gedung.

Anak Sulung pasangan Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono mengenakan pakaian berwarna biru dan kain songket serta tanjak yang selaras dengan busananya.

Baca ini: Pagi Ini, AHY Tiba Di Bumi Lancang Kuning, Ini Jadwal Agendanya!

Saat AHY baru menginjakkan kaki di depan gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), beberapa gadis cantik tampak layu gemulai menarikan tarian khas melayu untuk menyambut para tamu undangan. Senyuman serta karisma AHY menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir menyaksikan.


Di bawah payung kuning, didampingi Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wakil Gubernur Wan Thamrin dan pejabat lainnya, AHY menikmati persembahan tarian. Ia pun memakan daun sirih disajikan penari.

Setelah prosesi sekapur sirih usai, AHY beserta rombongan memasuki gedung LAMR. Mereka diiringi Datuk Syahril Abubakar guna mengikuti prosesi penyambutan selanjutnya.

Di dalam gedung, AHY mengikuti jalannya acara dan menyampaikan sambutan serta pandangannya pada seluruh tamu undangan maupun masyarakat Riau yang hadir.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id