Hattrick, Pekanbaru Tiga Kali Jadi Tuan Rumah Sirnas Milo Badminton Competition

Sirnas-Milo-School-Competition.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pekanbaru yang merupakan ibu kota dari Provinsi Riau telah tiga kali dijadikan sebagai tuan rumah dalam perhelatan akbar ini. Tepatnya di tahun 2009 dan 2016. Namun pada tahun ini dilakukan penambahan kategori yaitu Under (U) 11.

"Kami ingin memperkenalkan olahraga bulu tangkis sejak dini karena tidak hanya terkait kemampuan teknis dalam berolahraga,"katanya melalui siaran pers, Rabu, 1 November 2017.

Business Executive Officer Beverages Business Unit, PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan bahwa alasan ditambahnya kategori usia baru yang sebelumnya tak pernah diadakan disebabkan karena ingin memperkenalkan olahraga ini sejak dini di Provinsi Riau.

Dengan demikian, kini kompetisi tersebut telah memiliki tiga kategori yakni U11, U13 dan U15.

Melalui penambahan kategori ini, mereka juga ingin mengajarkan bagi warga Pekanbaru bahwa olahraga ini juga memiliki dan mengajarkan hal lainnya yang terkandung di dalamnya.


"Itu seperti dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,"tandasnya.

Sementara untuk pesertanya, rangkaian seleksi ini telah menarik perhatian lebih dari 100 peserta dari 19 klub bulu tangkis..

Selain kompetisi bulu tangkis, Sinars ini juga menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia seperti Candra Wijaya dan Ricky Soebagdja. Mereka akan mengajarkan bagaimana caranya bermain bulu tangkis dengan teknik dasar serta pentingnya asupan nutrisi bagi anak diusia dini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id