Kejar Target Rekaman e-KTP, Asisten I Sekdakab Inhil Pimpin Rakoor Lintas Sektor Diskucapil

Layanan-e-KTP-di-Inhil.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Diskucapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Koordinator (Rakoor) lintas sektor guna percepatan perekaman, Kamis, 26 Oktober 2017 di aula lantai lima Kantor Bupati.

Rakoor tersebut turut dihadiri Asisten I Seketeriat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil Drs. Darussalam, MM, Kepala Diskucapil Inhil Ahmad Ramani bersama jajaran, Camat selingkungan Kabupaten Inhil dan juga para staf tiap Kecamatan.

Kepada awak media, Drs Darusallam mengatakan sesuai dengan surat edaran mentri dalam negeri, agar segera mungkin menuntaskan rekaman data bagi penduduk yang belum melakukan perekaman.

"Hari ini kita laksanakan rakoor untuk menentukan jadwal masing-masing Kecamatan yang nanti petugas Diskucapil akan melaksanakan perekaman di lapangan," jelasnya.

Disimpulkannya lagi, bahwa hasil rakoor ada beberapa hal yang telah diputuskan, diantaranya :
1. Pro aktif dari Kecamatan dan UPT Diskucapil x Kecamatan begitu juga petugas-petugas kita yang akan turun untuk proses perekaman ini.
2. Bagi penduduk yang sudah melakukan perekaman akan segera proses dan akan segera terbit nik nya. Sambil menunggu proses pencetakan KTP elektronik.

"Ke depannya Diskucapil agar hal ini betul betul-betul segera dapat tuntas dengan semangat Kepala Dinas yang baru. Gairah yang baru ini betul-betul kita harapkan sebagaimana keinginan pemerintah pusat," imbuhnya.


Kepala Diskucapil Inhil Ahmad Ramani mengatakan, pada prinsipnya 27.000 masyarakat yang belum melakukan perekaman itu kami (Diskucapil) ekspos data semester pertama hingga akhir Juni dan di dapat angka 27.000 database dari pusat, yang tersebar 20 Kecamatan.

"Masuk hingga akhir September ini, data dinamis bergerak dengan tim kita petugas Diskucapil mengejar tiap Kecamatan hingga pelosok desa yang siap rekam. Mengumpulkan warga-warga, akhirnya turun menjadi 2.4000," bebernya.

"Dinamis 3.000 dalam jangka 2 bulan," ulasnya dengan nada indah.

Lebih jauh dia berkata, bahwa ini menunjukkan kita serius menangani, Insya Allah sampai bulan Desember.

"Juga hari ini petugas melakukan perekaman di Kecamatan Kempas, sambung besok di Kecamatam Enok. Rata-rata tiap hari petugas turun, dan selalu koordinasi dengan pak Camat, UPT dan Kepala Desa setempat," tukasnya.

Terakhir dia berkata, dengan alat terbatas kita berupaya bergerak tiap hari mengejar 2.4000 perekaman termasuk akta kelahiran bersama dengan perekaman.(adv)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id