Pemkab Inhil Kucurkan Rp 7 Miliar untuk KONI Inhil

Pengurus-KONI-Inhil.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: M ZAENAL REDO 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menganggarkan Rp 7 miliar di tahun 2017, untuk mendukung penuh kegiatan Komite Olahraga Nasiona (KONI) Inhil.

Dukungan dan anggaran tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan saat pengukuhan pengurus KONI masa bakti 2017-2021, Senin, 31 Juli 2017 malam di Gedung Telaga Puri Jalan Kingkar II Tembilahan.

Wardan berharap dengan anggaran tersebut KONI dapat memaksimalkan kegiatan keolahragaan dan menciptakan bibit unggul yang mampu bersaing di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Wardan juga menaruh harapan pada pengurus KONI masa bakti 2017-2021 yang baru dilantik membawa Kabupaten Inhil lebih baik lagi, karna beberapa bulan lagi akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Saya harap jalin kekompakan dan talisilaturahmi, yang penting kekompakan dan keseriusan yang etensif insyaAllah olahraga di Inhil akan lebih baik lagi," pesan Bupati Wardan.


Dengan wajah baru KONI Inhil ini, lanjut Wardan, tentunya dengan spirit yang baru dan harus mampu mengembalikan kejayaan KONI Inhil, seperti pada Pekan Olahraga Propinsi (PORDA) VII tahun 2011 lalu, Inhil berhasil meraih juara umum dari 17 Cabang Olahraga yang di pertandingkan, dengan mendapat 51 mendali Emas.

Sementara pada Porprop ke VIII di Inhu, KONI Inhil hanya menduduki ranking ke 6 dari 17 cabor yang di tanding dan hanya menadapat 19 mendali emas.

"Pemda siap sepenuhnya mendukung kegiatan-kegiatan koni Inhil dengan menganggarkan 7 miliar untuk tahun 2017," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui pelantikan KONI ini merupakan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), yang diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2017 lalu.

Yang menghasilkan beberapa pengurus/anggota sebanyak 33, diantaranya terpilih sebagai ketua umum Dr H Syamsurizal Awi Mp, ketua harian As.Ad S.Sos, sekretaris umum Padli Se.Ak dan bendahara umum Fitriyanti, SE. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id