30 Peserta Meriahkan Festival Pop Singer Inhil 2017

Pop-Singer-Inhil-2017.jpg

Laporan: M ZAENAL REDO

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Setelah sempat vakum selama 20 tahun belakangan, ajang Festival Pop Singer di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali lagi digelar. Acara yang berlangsung Gedung Engku Kelana, Tembilahan ini dibuka Bupati Inhil, HM Wardan, Minggu, 20 Agustus 2017 malam.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan apresiasi positif akan gelaran yang dipersiapkan dalam waktu 15 hari saja. Meskipun ada juga rasa kecewa, pasalnya, pengunjung acara Festival Pop Singer malam ini terlihat hanya sedikit.

"Panitia hanya kurang promosi di kalangan pelajar saja sebelum menggelar acara ini," ungkap Bupati.

Namun, Ia mengaku sangat mendukung dan mensuport Festival ini. Hanya saja yang menjadi PR ke depannya, diharapkan, jumlah pengunjung harus bisa tumpah ruah (ramai).

"Sebab ini merupakan potensi generasi muda dan harus kita fasilitasi melalui Dinas terkait," kata Wardan.


Sembari demikian, Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapudbar) Kabupaten Inhil dalam sambutanya sejalan dengan ungkapan Bupati Wardan.

"Harapan kita di Dinas, festival ini dapat dilaksanakan kembali setiap tahunnya, dengan didukung pemerintah daerah dari segi anggaran," ucapnya.

Festival Pop Singer ini dihadiri peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia, seperti Provinsi Sumatra Barat, Jakarta dan Jambi. Total peserta seleksi sebanyak 256, sedikitnya, 30 peserta dinyatakan lulus oleh pihak panitia.

Ajang ini digelar selama 3 hari, dan akan ditutup kembali oleh Bupati Kelapa, HM Wardan.

Acara turut dihadiri, Sekretaris Disporapudbar, Ketua Panitia Nanang Murdiansyah, Kabid Kebudayaan Raja Indra Maulana, 30 Peserta dan ratusan masyarakat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id