234SC Goes To Schol, Ajak Remaja Inhil Mengenal Pancasila dan Mengawal NKRI

234-Goes-to-school.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - rganisasi 234 Solidaritas Comunity (234SC) regional Indragiri Hilir menggelar kegiatan Goes to Schol di SMAN 1 Tembilahan, Selasa, 10 Oktober 2017. Di sekolah unggulan ini, mereka menggelar kegiatan Focus Grup Diskusi (FGD) dengan tema "Mengenal Pancasila Mengawal NKRI".

Hadir dalam kegiatan itu Ketua 234SC Regional Inhil, Raja Ferza Fahlevi, SH yang didampingi beberapa pengurus, Sekretaris Satma Pemuda Pancasila Inhil, Bima. Sedangkan untuk memberikan pemahaman pentingnya pengamalan Pancasila, 234SC menghadirkan Komisioner KPID Riau, Warsito SI Kom, MI.om, dan dosen ilmu komunikasi UIN Suska Riau, Mustafa, SSos, MIKom.

Terlihat para peserta yang merupakan para pengurus Organisasi Siswa Intranet Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Tembilahan sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh para nara sumber.

Ketua 234SC Inhil, pria yang akrab disapa Levi itu menyampaikan pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila kepada para siswa yang berada pada usia remaja.


Dikatakan Levi, usia remaja merupakan usia yang rawan terhadap pengaruh negatif ideologi-ideologi radikal karena para remaja memiliki rasa ingin tahu yang begitu tinggi.

"Salah satu tantangan kita saat ini para remaja begitu bebas untuk mendapatkan akses informasi lewat internet dan sosial media sehingga mereka sangat rawan terpengaruh hal-hal yang negatif yang bisa menggerus rasa nasionalisme dan Pancasila," ujar Levi.

Untuk itu, ditambakan Levi, 234 SC komitmen sebagai salah satu organisasi yang selalu menggaungkan semangat mengamalkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

"Jadi soal Pancasila itu komitmen kita, terutama sasaran kita adalah para anak muda," tutup Levi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id