Muslimat NU Inhil Taja Pelatihan Aswaja

Muslimat-NU-Inhil.jpg
(d)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) akan menggelar pelatihan Aswaja kepada para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Untuk mengikuti pelatihan ini, setiap kecamatan mengutus perwakilannya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menjelaskan, pelatihan ini dilakukan karena masih banyak pengurus PAC maupun Pimpinan Ranting yang belum mengetahui tugas dan keorganisasian Muslimat NU itu.

"Pada umumnya banyak pengurus yang belum tahu apa Muslimat NU itu, bahkan ada yang bertanya Muslimat NU ini partai apa," ujarnya pada malam taaruf peserta pelatihan di Mesjid YAMP Kantor Bupati Inhil, Senin, 9 Oktober 2017.

Wanita yang akrab disapa Ikha ini menjelaskan bahwa Muslimat NU adalah organisasi keagamaan Indonesia yang sudah berdiri selama 81 tahun. Dan ia menegaskan bahwa organisasi ini tidak termasuk partai politik (parpol).


"Organisasi ini bukan organisasi parpol tetapi organisasi sosial keagamaan, dimana berdirinya sudah 81 tahun, jadi sudah lama sekali", urainya.

Istri orang nomor 1 di Inhil ini juga memaparkan bahwa sampai saat ini baru 3 kecamatan yang telah melaksanakan pelantikan PAC dan pengurus ranting Muslimat NU. Ia berharap agar di tahun 2017 ini seluruh kecamatan dapat melakukan pelantikan pengurus tersebut.

"Kegiatan pelatihan ini memang diprogramkan untuk melatih seluruh PAC dan ranting. Semua PAC tolong dibentuk kepengurusan rantingnya. Saya ingin tahun 2017 ini semua selesai pelantikan pengurus-pengurusnya di seluruh kecamatan", harap Ikha.

Acara taaruf tersebut diisi dengan solat Magrib dan Isya berjamaah, pembacaan surah Yaasiin bersama ba'da solat Magrib. Ditutup dengan santap malam bersama usai solat Isya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id