260 Booth Riau Expo 2017 Telah Terisi

Riau-Expo-2017.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dari 280 booth yang tersedia di gelarang Riau Expo 2017, sudah ada 260 yang terisi. Pesertanya mulai dari pemerintah daerah (pemda) dari 12 kabupaten/kota, pihak swasta, serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bahkan tak hanya dari Provinsi Riau saja, pengisi booth ini juga banyak yang datang dari luar provinsi, bahwa sampai luar Pulau Sumatera.

"Kita buka 280 booth tahun ini. Pesertanya mulai dari pemerintah daerah (pemda) dari 12 kabupaten/kota, pihak swasta, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan 10 dari luar Riau," papar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau Evaferita dalam konferensi pers di Fanybella Kafe, Panam, Pekanbaru, Senin, 9 oktober 2017.

Di kesempatan yang sama Presiden Direktur PT. Malik Ghonniyu Razaak, Dewi Rosariyanti Syam mengatakan pihaknya masih membuka kesempatan peserta yang ingin mendaftar dalam iven Riau Expo 2017 ini.

"Kami masih buka kesempatan sampai tanggal 12 Oktober 2017 mendatang," katanya.

Baca juga!


Riau Klaim Riau Expo Hasilkan Investasi Rp600 Miliar

LAM Riau: Perdagangan Malaysia dan Riau Sudah Berjalan Berabad-abad

Rosa menjelaskan, pihaknya telah menyediakan sebanyak 60 booth khusus untuk UMKM. Harga yang ditawarkan untuk satu standnya sekitar Rp 5,6 juta. Stand tersebut berada di bawah, berupa satu tenda yang berukuran 3 x 3

Meskipun memakai gedung yang mewah, Eva mengatakan Riau Expo 2017 tidak dibiayai oleh APBD Riau, melainkan dibebankan kepada Event Organizer (EO) pemenang lelang. Gedung ini dipilih dengan memperhatikan beberapa aspek, yaitu kenyamanan dan cuaca yang memasuki musim penghujan.

"Dulunya memang Riau Expo dilakukan di luar ruangan. Akan tetapi melihat kondisi cuaca yang sering hujan, mungkin sudah tepat kita memanfaatkan fasilitas gedung SKA CoEx Pekanbaru," katanya.

Meskipun diadakan di gedung mewah, Eva mengatakan masyarakat yang ingin mengunjungi Riau Expo 2017 tidak dibebankan biaya parkir. Karena parkir kendaraan di SKA CoEx selama iven Riau Expo 2017 ini akan digratiskan. Sehingga masyarakat dapat dengan nyaman datang dan melihat pameran-pameran dalam iven ini.

"Nantinya kita juga akan datangkan artis di penutupan Riau Expo. Jadi masyarakat harus datang," ajaknya.

Riau Expo 2017 yang akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 20 Oktober 2017 ini mengusung tema yang senada dengan HUT Riau beberapa waktu lalu, yaitu Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id