Jembatan Rusak, Akses 3 Dusun di Sungai Ara Terancam Putus

KEPALA-DESA-SUNGAI-ARA-HM-FAUZI.jpg
(d)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Rusaknya jembatan penghubung di Dusun Beringin Jaya, Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, mengakibatkan akses yang menghubungkan antar dusun di desa setempat tersendat.

Bahkan, jika tak segera diperbaiki jalur transportasi di kawasan Desa Sungai Ara terancam terputus dan berdampak terhadap perekonomian warga.

Baca juga!

Pemprov Riau Lakukan Perbaikan Jalan Rusak Jelang H-7 Idul Fitri

Pengusaha Sawit Riau Mengeluh Jalan Rusak


Lihat Jalan Rusak Di Siak? Laporkan Saja Ke Sini!

"Di desa kami ada tiga dusun, yaitu Dusun Mekar Jaya, Dusun Beringin Jaya dan Dusun Cita Harapan. Namun, ada kendala akses jembatan yang mulai rusak sehingga mengancam jalur transportasi yang menghubungkan antara dusun di desa kami," kata Kepala Desa Sungai Ara, HM Fauzi, Minggu, 8 Oktober 2017 kemarin.

Menurutnya, jika tak segera mendapat bantuan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jembatan berukuran 12 x 3 meter itu, akan mengancam perekonomian warga di desanya. Apalagi, kerusakan jembatan kayu itu, Fauzi berujar, sangat parah dan belum tersentuh pembanguan sama sekali sejak desa tersebut dimekarkan.

"Jembatan ini merupakan akses untuk menyeberang sungai, dan merupakan objek vital bagi kepentingan masyarakat kami yang berjumlah 800 kepala keluarga dengan 3.065 jiwa,"s terangnya.

Hal yang senada, juga dikatakan Kepala Dusun Beringin Jaya, M. Riadi. Menurutnya, sejak jembatan itu rusak dua tahun lalu, pihaknya telah mengusulkan dua kali kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Inhil.

"Namun belum ada respon. Harapannya, jembatan kami bisa bagus layaknya di desa lain, yaitu jembatan permanen," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id