UR Bentuk Tim Investigasi Terkait Tawuran Antar Mahasiswa

Konferensi-Pers-UR.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Riau (UR) gelar konferensi pers terkait bentrokan antar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) dengan Fakultas Teknik (FT) di gedung aula Pasca Sarjana, Gobah, Pekanbaru, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Konferensi pers ini dihadiri oleh Rektor UR, Wakil Dekan Fisip dan FT, serta Gubernur BEM Fisip dan FT.

Baca Juga!

BREAKING NEWS: UR Mencekam, Mahasiswa Fisipol Dan Teknik Tawuran Di Kampus, Batu Berserakan

Ketua IKA UR: Tunjukkan Kita Intelektual, Jangan Mudah Terprovokasi


Dalam keterangannya, Rektor UR, Aras Mulyadi menyebutkan bahwa awal terjadinya bentrokan bermula dari kesalahpahaman (miss communication) antar masing-masing kubu mahasiswa. Pihak rektoran akan tetap mendalami kasus ini dan akan membentuk tim investigasi.

"Kami akan bentuk tim yang nantinya dipimpin oleh Wakil Rektor 3, tugasnya adalah menginvestigasi dari awal kejadian hingga pasca kejadian," jelasnya.

Lebih lanjut, Aras mengatakan tim ini akan beranggotakan pejabat kampus yang bertugas dibidang kemahasiswaan, seperti Wakil Rektor 3, Wakil Dekan 3, serta Presiden mahasiswa dan Gubernur dari tiap Fakultas.

Ia juga menegaskan, tim ini tidak melibatkan kepolisian, sebab tim ini juga akan mengawasi keadaan sosial mahasiswa. Sehingga cukup pihak internal saja yang terlibat.

Mengenai sanksi yang akan diterima nantinya, Aras menyatakan akan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku di universitas.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id