Hadiri Pengukuhan Keluarga Tabas, Gubri dan Bupati Rohi Dihadiahi Kais Ulos

DPP-PKS-Tabas-Riau.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ada yang menarik dalam acara pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Tapanuli Bagian Selatan (PKS Tabas RIAU), Sabtu, 7 Oktober 2017 di Gedung Juang Pekanbaru. Gubernur Riau H Arsyadjuliandi dan Bupati Rohil H Suyatno yang menjadi tamu kehormatan, mendapat hadiah selembar kain ulos.

Hadiah ini sebagai tanda kekeluargaan dari Pemerintah Tapanuli bagian Selatan yang disematkan oleh bupati yang diwakili oleh Sekretaris daerah Drs Parulian Nasution.

Selain Gubri dan Bupati Rohil, hadir juga Komandan Korem(Danrem) 031 Wirabina Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution dan Wakil DPRD Provinsi Riau,Kordius Pasaribu. Juga dihadiri Ketua Paguyuban se-Provinsi Riau.

Acara pengukuhan Pengurus DPP PKS Tabas Riau ini diawali dengan hiburan khas daerah. Selanjutnya deklarasi pengukuhan yang dibacakan langsung Sekjen AKBP Abdul Syafar Nasution SH MH.

"Pada hari ini, Sabtu 7 Oktober 2017, DPP PKS Tabas Riau dideklarasikan sekaligus mengukuhkan pengurus DPP periode 2017-2022," ujarnya.


DPP PKS Tabas RIAU diketua Letkol Purn H Sutan Siregar, dan Sekretaris Jendral AKBP A Syafar Nasution SH MH. Organisasi ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kegiatan di dalamnya mengedepankan kepentingan masyarakat untuk hidup layak dan membantu pemerintahan untuk menyukseskan pembangunan di Provinsi Riau.

Ketua umum DPP PKS Tabas Riau, Sutan Siregar mengungkapkan, masyarakat Tabas yang ada di Provindi Riau saat ini ada hampir 13 marga. Oleh karena itu pihaknya akan menghimpun dan menyatukan setiap kegitan adat tapas dan kegiatan lainnya dilestraikan.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan diwakili Sekda Parlindungan Nasution menyampaikan harapan agar warga Tabas di Riau selalu terbina dengan baik.

"Menjadi masyarakat yang selalu taat beragama yang menjunjung tinggi nilai agama dan budaya, dan juga Budaya tabas dibudayakan di bumi lancang kuning ini," pesannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id