Bangga, Kontingen Riau Lolos 5 Besar POPNas 2017

Penyerahan-Bonus-Atlet.jpg
(Humas Pemprov)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Hadiri menyerahkan bonus untuk atlet dan pelatih peraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) XIV Semarang tahun 2017 di Gedung Daerah Balai Serindit. Dalam acara ini, sekaligus dilaksanakan pembubaran Kontingen POPNAS XIV Riau Tahun 2017.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Koni Riau, Emrizal Pakis, Kadispora Provinsi Riau, Doni Aprialdi beserta jajarannya, Kaban Kesbangpol, Kaban BPSDM, serta para atlet dan pelatih.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan rasa bangga kepada atlet dan pelatih serta dispora dan jajarannya. Dalam POPNAS 2017, kontingen Riau berhasil masuk di posisi lima besar.

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman bersama atlet POPNas 2017

"Saya masih ingat waktu melepas, posisi kita tujuh. Dan sekarang di posisi lima, ini luar biasa membanggakan Riau. Artinya, kita dari Riau tak hanya sukses di bidang ekonomi, migas dan kebudayaan. Akan tetapi juga di bidang olahraga kita sukses. Begitulah pentingnya sektor olahraga ini ke depannya," ujar Gubri.

Ia menambahkan, selama ini Riau terkenal di sisi ekonomi dengan perkebunan dan migas. Lalu menyusul wisata
berbasis budaya.


"Insyaallah habis itu budidaya laut dan sekarang juga lainnya. Olahraga ini harus kita mulai. Olahraga kita harus menempati posisi yang sama dengan sektor yang lain," pesan Gubernur.

"Pada pelatih dan atlit, terima kasih banyak. Dan janji terpenuhi waktu saya melepas kontingen dan itu karena komitmen kita bersama, dan perjuangan kita masih panjang. Iven juga masih banyak, inilah yang harus ditingkatkan untuk ke depannya," tuturnya lagi.

Sementara itu, Kadispora Riau Doni Aprialdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet POPNAS 2017 yang telah berjuang mengharumkan Riau di kancah nasional.

"Semoga perolehan medali ini bisa kita lanjutkan dan tingkatkan pada tahun 2019 di Papua. Kepada adik-adik yang memperoleh dana bonus, gukanan untuk pendidikan. Bagi yang belum mendapat medali, agar lebih giat dan semangat untuk memperoleh medali ke depannya," ujarnya.

Sebagai informasi, kontingen Riau berhasil masuk di lima besar dengan total 44 medali, terdiri dari 14 emas, 15 perak dan 15 perunggu. Dengan hasil ini, Riau menduduki peringkat ke lima secara nasional. Apabila ditilik se-Sumatera, Riau berada di posisi pertama.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id