PSPS Riau Permalukan Tuan Rumah PS Sleman, 2-3.

Laga-PSPS-Vs-PSS-Sleman.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meskipun sempat tertinggal dengan skor yang cukup meyakinkan dengan skor sementara 2-0, tanpa diduga PSPS Riau berhasil membalikkan keadaan hingga menit 90+4 atas tuan rumah PS Sleman, dengan skor akhir 2-3.

Laga ini merupakan pertandingan lanjutan dalam Liga 2 Babak 16 besar pekan ke-4 yang menyisakan dua pertandingan lagi bagi skuad Asyakar Bertuah, PSPS Riau.

Baca Juga: 

Main di Cilegon, PSPS Dipermalukan Mantan Pemainnya Kalah 1-0

Target Persis Solo Curi Poin Di Kandang PSPS Riau Akhirnya Tercapai, 1-1

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 2 Oktober 2017, digeber dengan bantuan dari dukungan penuh sporter fanatiknya di babak pertama, PS Sleman untuk pertama kali merubah angka di papan skor lewat kesalahan pemain belakang PSPS Riau, Aliyah Alifuad dimenit 36.

Kesalahan dari skuad PSPS Riau itu dimanfaatkan dengan baik oleh Imam Bagus yang dilesatkannya dengan cantik dan bersarang di sudut kanan gawang yang dijaga ketat oleh Gianluca Pandeynuwu.


Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, PS Sleman hingga peluit babak pertama dibunyikan. PSPS Riau yang bermain tanpa pemain andalannya, Defri Rizki kembali memungut bola untuk ke-dua kalinya yang lagi-lagi tercipta oleh kesalahan pemain serba bisa, Victor Pae.

Kesalahan Victor Pae karena terlalu sibuk menghadang laju serang Riski Novriayansyah hingga dirinya terjatuh didalam kotak titik putih yang berakhir dengan gol di menit 54 oleh sepakan keras dari Dirga Lasut.

Tertinggal 2-0, PSPS Riau bukan semakin terpuruk. Terbukti skuad yang ditukangi oleh pelatih kepalanya, Philep Hansen Maramis ini mampu merangkak perlahan mengangkangi tuan rumah.

Laga yang berlangsung di stadion Manguwoharjo waktu kick off pukul 15.00 WIB juga menjadi saksi nyata keperkasaan dari Tim tamu, PSPS Riau. Tendangan sudut yang di lesatkan oleh Firman Septian tanpa sengaja mengenai pemain belakang PS Sleman di menit 60 dan merubah skor menjadi 2-1.

Tak mau terlalu lama menunggu, penjaga gawang PS Sleman kembali memungut bola untuk yang ke-dua kalinya akibat bola tak cermatnya berhasil direbut dan sukses dikonversi menjadi gol lewat kaki Riki Dwi Saputro dimenit 72.

Riki DS kembali memastikan kemenangan skuadnya dimenit 89 dengan gol indahnya hingga peluit babak ke-dua dibunyikan. Dengan kemenangan ini, PSPS Riau sukses merebut 3 poin dari tamunya PS Sleman dan mengumpulkan 5 poin merangkat naik ke posisi 3 sementara grup 1. Berada di bahwa Persis Solo dengan 7 poin dan Cilegon United dengan 6 poin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id