Hati-hati Mandi di Sungai Kuantan, Dua Warga Kuansing Diterkam Buaya

Korban-yang-diterkam-buaya.jpg

RIAU ONLINE, CERENTI - Dua orang warga Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Yolpi Prayuno (27) dan Candra (40), diterkam buaya saat mandi di Sungai Kuantan. Beruntung mereka bisa menyelamatkan diri.

Peristiwa yang nyaris merengut nyawa kedua warga itu terjadi, Minggu, 1 Oktober 2017. Kedua korban mengalami luka robek di dan mendapat perawatan medis di Puskesmas Cerenti.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto, mengatakan, kejadian itu diketahui polisi setelah dilaporkan warga ke Polsek Cerenti pada malam itu juga. Menurutnya, kedua korban diserang di waktu yang berbeda.

Penyerangan pertama dialami Yolpi pada pukul 16.00 WIB. Saat asyik mandi di sungai, seekor buaya dewasa tiba-tiba menyerang dan menggigit korban.

Kaget, Yolpi berusaha melakukan perlawanan dan berhasil melarikan diri. Dibantu warga sekitar, ia dibawa ke Puskesmas Cerenti. "Korban mendapat enam jahitan," ucap Fibri, Senin, 2 Oktober 2017.


Setelah gagal mendapatkan mangsa, buaya itu menyisir sungai dan menerkam korban Candra yang berada 200 meter dari lokasi Yolpi diterkam. Ia mengalami luka robek pada betis sebelah kiri.

Masyarakat diminta berhati-hati saat melakukan aktivitas di Sungai Kuantan. Dikhawatirkan buaya dapat muncul sewaktu-waktu dan menyerang warga.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id