Bayi Jelita Terbalut Lampin, Ditinggalkan di Depan Rumah Bidan Ita

Bayi-ditinggal-di-rumah-bidan.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Bidan Norita alias Ita (41) terkejut saat mendengar anak bayi mungil yang tergeletak di depan rumahnya di Jalan Pekan Arba Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Bayi molek dan jelita ini terbalut kain lampin dan sarung berwarna hitam.

Kejadian ini berlangsung pada Minggu, 1 Oktober 2017 saat anak kandung Ita datang ke tempat kerjanya di Puskesmas Jalan Gajah Mada Tembilahan. Sang anak bercerita tentang keberadaan bayi yang diletakkan orang yang dikenal itu.

Baca Juga!

Seekor Hewan Selamatkan Bayi Usai Dibuang Ibu Muda Di Siak

Baru Sehari Peringati Hari Anak Nasional, Ditemukan Mayat Bayi Dibuang Di Tempat Sampah


Terkejut mendapat kabar tersebut, Ita bergegas pulang, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat. Kebetulan Pak RT adalah anggota Polres Indragiri Hilir, AIPTU H Zulhendri. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke SPKT Polres Indragiri Hilir.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK M.Si melalui Paur Humas Polres Indragiri Hilir IPTU Heriman Putra, membenarkan penemuan bayi tersebut.

Bayi malang itu, kemudian dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk diperiksa kesehatannya. Bayi tersebut kemudian diserahkan ke P2TP2A Kabupaten Indragiri Hilir, untuk perawatan selanjutnya.

Diperkirakan, bayi molek tersebut baru berusia 4 hari, karena tali pusarnya belum lepas. Saat ini, penemuan bayi tersebut, masih dalam penyelidikan Pihak Kepolisian Resor Indragiri Hilir.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id