Inilah Si Mojo, Si Bolu Kemojo, Maskot Pilgubri 2018

Si-Mojo-Maskot-Pilgubrin-2018.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HARDIYAN ALPRIANDI)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur (PIlgub) dan Wakil Gubernur Riau 2018 disertai dengan perkenalan maskot Pilgub Riau bernama Si Mojo, Sabtu malam, 30 September 2017, di Ballroom Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar. 

Maskot Si Mojo diambil dari makanan khas Melayu, Bolu Kemojo. Kue ini sering disajikan pada hajatan, buka puasa, atau perayaan-perayaan hari besar seperti Idul Fitri.

Umumnya kue ini berwarna hijau kecoklatan. Pada peluncuran maskot, Si Mojo diluncurkan dengan bentuk boneka super besar berwarna hijau dan memakai kain songket diiringi lima petarung bela diri dan lampu berwarna warni serta musik. 

Si Mojo usai menyingkir usulan maskot lainnya yang mengikuti sayembara pemilihan maskot diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Baca Juga: 


Bangga! Indonesia Raya Dikumandangkan 3 Stanza Jelang Pilkada 2018 Riau

Ayo Kawal Pilgubri 2018. Ini Tahapannya

 

Dalam pemilihan, KPU RIau bekerja sama dengan juri dari beberapa budayawan di Bumi Lancang Kuning. Ketua KPU Riau, Nurhamin, ditemui setelah acara mengatakan, bolu kemojo terpilih karena simpel, mudah diingat, makanan khas Riau, sekaligus upaya memperkenalkan budaya Riau.

Pada saat sama, KPU RIau juga melakukan berbagai peluncuran. Di antaranya logo, jinggel dan motto Pilgub Riau 2018. Untuk logo terpilih gambar kotak suara di atasnya terdapat perahu disertai ombaknya. Sedangkan jinggel terpilih lagu dengan judul Ayo Memilih.

Peluncuran ini penuh dengan menarik lainnya. Untuk moto Pilgub Riau kali ini seakan lebih memperlihatkan adat Riau, berpantun. berpantun merupakan singkatan dari bersih, partisipatif adil dan santun. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id