Kampar Sabet Juara Kejurda Bola Voli Tingkat Mahasiswa Riau 2017

Juara-Kejurda-Voli-Mahasiswa-Riau.jpg
(Ahmad Jailani)

Laporan: AHMAD JAILANI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kampar berhasil menyabet gelar juara di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Tingkat Mahasiswa Riau tahun 2017.

Kemenangan ini diraih setelah sebelumnya menyingkirkan tim Kuansing di partai final yang digelar di venue basket Rumbai Sport Center (RSC), Jumat, 29 September 2017 sore tadi.

Dalam partai final ini, Kuansing harus mengakui ketangguhan Kampar dengan skor akhir 0-3 ( 23-25, 25-27 dan 19-25)

Pertandingan berjalan cukup sengit, terutama pada set pertama dan kedua. Selisih poin kedua tim sangatlah tipis. Namun pada set ketiga Kampar lebih mendominasi permainan, dan hingga akhir Kampar mampu mengandaskan perlawanan Kuansing.


Sementara itu, di posisi ketiga diraih dua daerah, yakni Meranti dan Kota Pekanbaru.

Pertandingan final ini dipimpin oleh wasit nasional, yaitu Rahmi Oktarias sebagai wasit 1 dan Juli Sastra sebagai wasit 2.

Dan kejuaraan ini diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau. Kepala bidang Dispora Riau Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa ajang ini diadakan untuk mencari bibit-bibit pemain potensial tingkat mahasiswa yang ada provinsi Riau.

"Kami sudah bekerja sama dengan pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) untuk hadir sekaligus menyeleksi para pemain," ungkap Taufik Hidayat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id