Air Mata Tak Terbendung Saat Momo Tiba di Rumah Duka

Momo-menangis-di-pelukan-abangnya.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dengan menggenakan pakaian serba hitam tanpa lengan, akhirnya wanita berparas cantik, vokalis band Geisha, Narova Morina Sinaga tiba di rumah duka, Rabu, 20 September 2017. Air mata pun tak terbendung ketika Momo Geisha tiba menyaksikan langsung jenazah bapaknya, Jabonar Sinaga.

‎Informasi yang diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, Momo Geisha yang baru saja melakukan medical chek up di salah satu rumah sakit negara Singapura. Namun, tiba-tiba dikagetkan dengan kabar duka ini.

Baca juga: Kabar Duka, Ayah Momo Geisha Meningal Di Rengat

Mendengar kabar duka atas kematian ayahnya itu Momo Geisha langsung bergegas berangkat menggunakan pesawat udara pukul 12.00 dan tiba tepat pukul 13.00 WIB di Pekanbaru.

"WA (pesan singkat whatsapp) terakhir dengannya (Momo Geisha) dari Singapura akan terbang pukul 12.00 WIB ini,"kata Fopin Sinaga, Abang Momo Geisha Saat itu tengah berada di rumah duka Jalan Kurnia, Labuh Baru, Pekanbaru, Rabu, 20 September 2017.


Begitu tiba tepat di halaman rumahnya menggunakan mobil mini bus Toyota Kijang Inova, dirinya turun perlahan. Kaki kirinya langsung menyambut tanah halaman rumah milik dari ke-dua orang tuanya itu.

Kaca mata hitam yang dikenakannya tak bisa membendung derasnya air mata. Begitu juga dengan shal coklat kepunyananya. Momo yang sebelumnya duduk di kursi tengah pada pojok kanan turun dari dalam mobil hitam tersebut dengan perlahan menggunakan pintu kiri.

Dua rekan yang menemani mendahuluinya memapah hingga disambut oleh abang tercintanya, Fopin Sinaga. "Sudah gak ada lagi bapak kita. Sudah gak ada lagi bapak kita," begitu terdengar dari mulut Fopin di serambi rumah.

Berjalan sambil merangkul abangnya, Momo tak banyak mengeluarkan kata-kata. Hanya beberapa detik saja, Momo yang sudah tiba di pekarangan masuk menuju dalam rumah tempat Bapaknya dibaringkan.

Perlahan tapi pasti dirinya mendekati Bapaknya dan duduk tepat di posisi kaki. Ibu tercintanya, Tinurmaya Nainggolan yang semula berada di posisi kepala perlahan mendekati dan memeluknya.

"Bapak sudah tak ada lagi.. Liat lah Pak. Anak kita sudah jauh-jauh datang," kata Tinurmaya. Pipi Momo Geisha yang sudah mulai basah perlahan diusap menggunakan kedua tangannya. Tak berapa lama susana khas Batak menyelimuti rumah duka.

Jurnalis senior di Riau, sekaligus ayah dari musisi Momo Geisha telah tiada. Jabora wafat diusia 69 tahun tanpa meninggalkan riwayat penyakit apapun pada keluarganya. Rencananya, Jabonar akan dimakamkan, Jumat, 22 September 2017 dipemakaman Kristen Jalan Uka, Garuda Sakti, Pekanbaru.

Selama hidup, dirinya meninggalkan lima anak. Empat pria dan satu wanita. Bekerja sebagai wartawan pada tahun 1976. Kemudian pada tahun 1992 bergabung ke harian Riau Pos biro Inderagiri Hulu.