Siap Menembus Pasar Bebas, Unisi Taja Seminar Software

Seminar-Software-Prodi-SI-Unisi.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dalam rangka membentuk karakter serta mempersiapkan genesari muda yang siap menembus pasa bebas, Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Islam Indragiri (Unisi) taja kuliah umum dan seminar software.

Kegiatan ini diadakan di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), jalan Provinsi, parit 1, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (13/9/2017) pagi.

Wakil Rektor III Unisi, bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Ilyas SKom MKom dalam sambutannya mengatakan, seminar ini merupakan salsh satu upaya untuk membangun karakter dengan ilmu pengetahuan, sehingga siap untuk pangsa pasar global.

"Memenuhi sthoder baik di Pemerintahan maupun Perusahaan-perusahan yang ada di dalam negeri maupun luar negeri," Jelas Ilyas.


Hal senada juga dipaparkan Dekan FTIK, DR H Abdullah SSi MKom. Sejauh ini sudah ada 26 Mahasiswa yang akan mempublikasikan karya ilmiah kepada pihak Akademik, baik Mahasiswa dan Pelajar.

"26 Mahasiswa FTIK telah di uji kemampuannya dalam mengolah aplikasi Data Mining, dan mereka siap untuk melanjutkan ke Strata-2 dari ilmu yang telah mereka punya," imbuhnya.

Dr H Abdullah menjelaskan, bahwa ada yang akan mempresentasikan tentang Sistem Pakar, Klasifikasi dan Pendeteksian Objek Buah, dan lebih dominan yaitu Data Mining.

"Tujuan kuliah umum dan seminar software ini agar Mahasiswa baru paham apa itu Program, Sistem Cerdas, Sistem Pakar dan Web," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id