Inhil Pecahkan Rekor Minum Kelapa 10 Ribu Orang Serentak

Rekor-Muri-Minum-Kelapa-Serentak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEDI PURWADI)

Laporan:M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) rela berdesak-desakan demi memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) berupa meminum 10 ribu butir kelapa secara serentak di Lapangan Gadjah Mada, Tembilahan, Sabtu, 9 September 2017.

Kelapa-kelapa muda yang sudah dibuang kulitnya di bagian atas dan bawah buah sangat enak tersebut, diletakkan secara berjejar di lapangan terbesar satu-satunya di Kota Tembilahan tersebut. 

Seorang peserta, Ruri mengatakan, masyarakat yang hadir di Lapangan tersebut jumlahnya sekitar 10 ribu orang yang meminum air kelapa.

Baca Juga: 

Brukkkk... Panggung VIP Pembukaan Festival Kelapa Internasional Di Tembilahan Ambruk


Inhil Dan "Salam Kelapa", Begini Ceritanya!

 

Meminum air kelapa secara serentak dan bersama-sama ini, tuturnya, memiliki keunikan tersendiri baginya. 

"Setahu saya, kegiatan meminum kelapa serentak ini belum pernah dilakukan di daerah manapun," tuturnya di Lokasi pemecahan rekor MURI.

 

Dengan alasan unik ini, ia sangat antusias mengikuti upaya pemecahan rekor MURI meminum 10 ribu butir kelapa serentak tersebut.

"Ya, ada kebanggan tersendiri mengikuti kegiatan ini (meminum kelapa serentak). Makanya saya datang, meski hari begitu panas siang ini," tuturnya. 

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak Muri tengah melakukam verifikasi faktual terhadap jumlah pasti peserta yang meminum kelapa serentak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline