Selamat! THL-TB di Inhil Terima SK CPNS

Bupati-Menyematkan-Lambang-Korpi-Kepada-Perwakilan-CPNS.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sebanyak 45 orang Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu (THL-TB) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima Surat Keputusan (SK) CPNS. Mereka terdiri dari sembilan orang Penyuluh Pertanian dan 36 orang Guru Garis Depan (GGD).

Penyerahan SK CPNS dilaksanakan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan di lantai 5 Sekretariat Daerah (Setda) hari ini, Kamis, 7 September 2017.

Baca juga!

Guru Binaan Pemprov Riau Tuntut Tambahan Penghasilan Pegawai Naik

Miris, Biaya Hidup Tinggi, 400 Tenaga Medis RSUD Gadaikan SK Di Bank


Pada kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Seretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, unsur Forkopimda Inhil, Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, dan para undangan.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang di Inhil kepada para CPNS tersebut. Hal ini dikarenakan CPNS tersebut berasal dari seluruh Indonesia. Ia juga menjelaskan keadaan geografis Kabupaten Inhil.

"Bagi saudara yang telah menerima SK, diharapkan menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab. Saudara ditempatkan di sini merupakan hasil kesepakatan melalui MoU dari Kementrian Pertanian dan Kemendikbud dengan Pemkab Inhil," papar Wardan.

Wardan berharap agar para CPNS tersebut dapat bekerja keras mendampingi para petani di tempatnya bertugas.

"Berikan bimbingan dan arahan tentang cara meningkatkan hasil pertanian sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kita," ujar Bupati.

Sedangkan untuk GGD, Wardan berpesan agar guru tersebut untuk membimbing dan mengarahkan para guru di tempatnya mengabdi agar dapat mengajar dan mendidik para peserta didik dengan lebih baik lagi.

"GGD adalah guru profesional yang telah memiki sertifikat. Saya harap Saudara bisa meningkatkan kinerja dan aktivitas di tempat tugas masing-masing. Dan untuk keseluruhan saya harapkan agar saudara-saudara dapat cepat menyesuaikan diri dan betah di Inhil ini," tutupnya.

Untuk mengisi formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah Terpencil, Tertinggal, dan Terluar (3T) yang ada di wilayah Republik Indonesia (RI), Kementrian Pertanian dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemebdikbud) RI mengangkat sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia melalui program Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian dan Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2017.

Dan khusus di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), CPNS tersebut berjumlah 45 orang, yang terdiri dari 9 orang Penyuluh Pertanian dan 36 orang GGD. Mereka direkrut dari seluruh penjuru Indonesia.

Sukai/Lika Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline