Lanud Roesmin Nurjadin Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Sholat-Ied-di-Lanud-Roesmin-Nurjadin.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin yang bermarkas di Pekanbaru melaksanakan ibadah Idul Adha 1438 Hijriah bersama masyarakat setempat pada Jumat, 1 September 2017 kemarin.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, shalat Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Andalan Lanud Roesmin Nurjadin. Shalat ied diimami langsung oleh Khatib Ustadz Ruslan Baharun yang selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

"Idul Adha sebagai hari besar umat islam merupakan salah satu momentum yang memiliki dampak syiar yang bersifat ritual maupun sosial bagi pembangunan keagamaan, bangsa dan negara," kata Danlanud Marsma TNI TBH Age Wiraksono di lapangan GOR.

Baca juga!
Sah, Lanud Rsn Resmi Dipimpin Komandan Baru
Sambut Ramadan, Lanud Rsn Doa Bersama Untuk Keselamatan Provinsi Riau


Pada kesempatan yang sama, Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus HM Zukri mengatakan bahwa Idul Adha tahun 2017 ini, Lanud Roesmin Nurjadin bersama Yonko 462 Paskhas mengkorbankan 47 hewan kurban untuk dibagi-bagikan ke masyarakat.

"Seluruh daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta ke beberapa panti asuhan di sekitar Lanud," tandasnya.

Dengan rincian 18 ekor sapi dan 29 ekor kambing dengan lokasi penyembelihan terbagi di dua tempat. Pertama di Masjid Amrullah Lanud Rsn dengan 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Sementara untuk di Markas Yonko 462 Paskhas 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline