PKS Riau tak Mau Buka Pendaftaran Balon Gubernur, Tapi ...

Mansyur-HS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Riau, Mansyur HS, mengatakan, partainya membuka diri bagi siapa saja yang berminat maju pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang tanpa ada syarat mutlak.

Namun, undangan tersebut berbeda dari partai tetangga lainya, sebelumnya telah melakukan penerimaan pendaftaran calon Gubernur Riau periode 2018-2023. Mereka menyebutnya dengan istilah silahturahim bersama calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Dalam beberapa hari ini kami mengundang beberapa calon untuk lakukan silaturahmu ke DPW PKS. Tentunya mereka ini memiliki azam kuat untuk maju, nantinya akan kita undang," katanya di DPRD Riau. 

Baca Juga: PNS Jadi Anggota HTI, Politisi PKS Dan Gerindra Ini Setuju Dipecat, Asal...


Bagi calon berminat, jelas Mansyur, akan diajak berdiskusi, berbicara ringan mengenai tekad dan ambisi seperti apa mereka miliki untuk nantinya memimpin Riau dalam lima tahun kedepan.

"Kami lebih dalam melakukan silaturahmu biar mereka bisa melihat siapa itu orang PKS. Kalau ngobrol-ngobrol seperti itu dari hati ke hati membicarakan unek-unek kan lebih baik dari pada formal. Namun kami juga menghargai penjaringan pendaftaran seperti yang dilakukan oleh partai lain kok," tegasnya.

Selain berdiskusi, para bakal calon juga akan membicarakan perihal calon pendamping diturunkan nantinya dari kader mereka, jika PKS tertarik calon mengusungkan diri.

"Tetapi itu tergantung hasil survei kita. Orang tak punya partai saja berani calonkan diri. Itu akan jauh berbeda jika ada kader PKS melakukan kampanyenya. Tetap saja tanpa kader kita sudah tunjukkan seperti yang ada di Jakarta," jelasnya. 

Aksi silaturahmi ini akan dilakukan PKS hingga pertengahan Agustus 2017 mendatang diiringi survei. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline