Hadiri Pelantikan HMI Tembilahan, Bupati Minta Dukungan Festival Kelapa Internasional

Bupati-HM-Wardan-dan-HMI-Tembilahan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: DEDI PURWADI 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta peran lebih dari anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam menyukseskan dan mendukung proses pembangunan di negeri Seribu Parit tersebut.

Penegasan itu disampaikannya saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Majelis Daerah (PMD) Korps Alumni HMI (Kahmi) 2017-2022, Pengurus HMI dan Korps HMI Wati (Kohati) 2017-2022, Senin, 24 Juli 2017, di Hotel Inhil Pratama (IP).

Tak hanya itu, sebagai penghasil kelapa terbesar di Riau, Bupati Wardan mengharapkan HMI Cabang Tembilahan agar dapat mengambil peran dalam mengeksplorasi potensi daerah berlimpah itu.


Pasalnya, September 2017 mendatang, Inhil akan menyelenggarakan Festival Kelapa Internasional sempena memperingati Hari Kepala Dunia (HKD). 

"Kita akan memecahkan 2 rekor muri sekaligus pada kegiatan ini, meminum 10 ribu butir kelapa serentak dan mengolah 500 jenis kuliner berbahan dasar kelapa. Kami harap HMI, Kohati termasuk Kahmi ikut tampil mengambil peran di situ," pinta Wardan. 

Selanjutnya, sebagai wujud realisasi komitmen dukungan dari Pemkab Inhil, pada kegiatan pelantikan ini, Bupati Wardan menjamin penyediaan sekretariat bagi para pengurus HMI Cabang Tembilahan. Tujuannya mempermudah setiap tahapan jalannya organisasi.

"Persoalan sekretariat adalah hal kecil, tidak usah khawatir. Terpenting aktifitas pascapelantikan. Spirit ini jangan hanya euforia saat pelantikan semata. Nanti, setelah sekretariat disediakan, manfaatkanlah dengan sebaiknya, mungkin dengan membentuk koperasi dan sebagainya. Maksimalkan potensi daerah guna mensejahterakan rakyat, seperti apa menjadi tujuan berdirinya HMI," harap Wardan sambil mengucapkan selamat berkarya bagi pengurus HMI yang baru dilantik. (adv)