Inilah Pekan Seni Media Terbesar, Rugi tak Melihatnya

Pekan-Seni-Media-2017.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Pekanbaru mesti patut bersyukur dan berbangga hati karena kotanya berhasil terpilih dalam seleksi ketat sehingga ditunjuk menjadi pelaksana Pekan Seni Media III tahun 2017.

Selain karena terbesar di Indonesia, pekan seni rencananya berlangsung selama enam hari ini juga akan menampilkan puluhan hasil karya seniman lokal pernah tampil di berbagai even internasional. Namun aksi panggungnya sangat jarang dipertontonkan pada masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan even terbesar dikerjakan oleh para seniman dan pelakunya. Hari ini sekitar 60 orang partisipan semuanya adalah tokoh penting dan itu belum terjadi dimanapun. Tapi sekarang mereka hadir di Pekanbaru," kata kurator acara, Hafiz Rancajale, Minggu, 9 Juli 2017, di Gedung Seni Idrus Tintin.

Baca Juga: (Video) Menjaga Atraksi Seni Beladiri Silek Lanyah Dari Kepunahan

Alasan mengapa Pekanbaru dipilih menjadi kota pelaksana, tuturnya, karena perkembangan kota ini begitu cepat dan dinamis sehingga patut diperhitungkan untuk dijadikan tempat lokasi acara.


"Kenapa Riau dipilih, karena di Sumatera provinsi ini paling dinamis. Pertumbuhannnya cepat dan tentunya perlu ada filter dan update dari perkembangan zaman sekarang," kata laki-laki yang pernah mengecam pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Konferensi Pers Pekan Seni Media

Ia berharap, dengan adanya acara ini, masyarakat Pekanbaru dapat memanfaatkan momen berharga dengan sebaik-sebaiknya karena pentas seni ini belum pernah ada dipertontonkan dimanapun secara lokal.

Bertempat di Kompleks bandar Seni Raja Hali AJI dengan menggunakan dua bangunannya yaitu Anjung seni Idrus Tintin dan Gedung Dewan Kesenian Riau, direncanakan pekan seni ini akan berlangsung mulai 9-14 Juli 2017, gratis dan terbuka untuk umum.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline