Ganggu Arus Balik, Polres Kampar Minta Warga tak Minta Sumbangan di Jalan

Larangan-Meminta-Sumbangan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Mobil polisi Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Bimas) Polres Kampar mengimbau para pengendara untuk tidak sembarangan parkir di sepanjang jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, terutama saat hari pasar. 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, mobil dilengkapi dengan pengeras suara itu tak henti-hentinya menyuarakan agar pengguna jalan tak menghentikan kendaraan seenaknya saja.

"Bagi pengunjung pasar agar tidak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Karena hal ini akan mengganggu kelancaran arus balik lebaran melewati jalan ini. Kepada pengguna jalan juga diingatkan tetap mematuhi peraturan lalulintas," kata Kanit Bintibmas Satuan Bimas Polres Kampar, Ipda M Sahir, Sabtu 1 Juli 2017, di Pasar Kampar, melalui pengeras suara.

Baca Juga: Mabuk Perjalanan Saat Mudik? Begini Cara Mengatasinya

Aksi ini, tuturnya, dimulai dari Pasar Air Tiris, berada di Jalan Lintas Riau-Sumbar, Kecamatan Kampar. Ia menjelaskan, kenapa memilih Pasar Air Tiris, karena kemarin merupakan hari pasar, dan sangat berpotensi menimbulkan kemacetan terutama arus balik dari Sumatera Barat menuju Pekanbaru, akibat pasar tumpah.‎


Imbauan Jangan Parkir Sembarangan di Jalan Riau-Sumbar

SATUAN Bimbingan Masyarakat (Sat Bimas) Polres Kampar meminta warga dan pengendara untuk tak sembarangan memarkirkan kendaraannya saat hari pasar di sepanjangan ruas Jalan Riau-Sumbar.

Usai dari Air Tiris, polisi melanjutkan ke Desa Batu Belah, di Kecamatan Kampar. Di sana, Sat Bimas menemukan warga meminta sumbangan di tengah jalan untuk kegiatan perayaan hari raya enam.

"Kami minta untuk menghentikan kegiatan karena mengganggu kelancaran lalu lintas dan membahayakan keselamatan dirinya maupun pengguna jalan lain," tegasnya.

Selain menurunkan Sat Binmas, Polres Kampar juga menurunkan tim urai macet dari Satuan Lalulintas dan Sabhara. Mereka melakukan pengaturan dan rekayasa lalulintas guna pengalihan arus.

Klik Juga: Sumbar Tujuan Mudik Paling Ramai, Konsumsi BBM Diprediksi Naik 20%

Sementara untuk pos pengamanan, sejak tadi malam hingga hari ini, Minggu, 2 Juli 2017, telah dilakukan penambahan personel sebagai tambahan perkuatan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline