Mudik Gratis Pelindo I, Fitri: Dikasih Gratis Siapa yang Tak Mau

Mudik-Gratis-2017-Bersama-Pelindo-I.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sambil mengenakan baju dan topi putih pemberian Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, Fitriyani (36), turut membawa suami, dan dua anaknya untuk mudik gratis ke kampung halaman. 

Bagi warga KM 72, Kelurahan Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak ini, Mudik Gratis sangat membantu keuangan keluarga. Apalagi, lebaran tahun ini bersamaan dengan Tahun Ajaran Baru. 

Belum lagi suami hanya bekerja sebagai pekerja bangunan dan ia tidak bekerja, hanya mendidik anak-anaknya di rumah. Selain itu, beberapa harga pokok merangkak sudah lama naik, dengan bantuan mudik gratis itu sangat membantunya. 

Baca Juga: Syamsuar: Pemkab Siak Bersama PT Pelindo Siapkan 13 Bus Gratis Mudik

Bercerita panjang lebar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Fitriyani ingin mudik ke kampung halamannya di Lubuk Buaya, Padang, Sumatera Barat.

Fitriyani merupakan satu dari 400 pemudik gratis yang diberangkatkan Pelindo I. Perusahaan milik negara tersebut secara simbolis memberangkatkan ke-400 pemudik asal Riau dengan mengerahkan 10 armada bus pariwisatananya di hari pertama, Selasa, 20 Juni 2017, dan dilanjutkan dengan 10 bus lagi di hari kedua, hari ini, Rabu, 21 Juni 2017. 


"Dikasih gratis-gratis siapa sih tidak mau. Kalau bisa, tidak hanya mudik saja. Baliknya juga ada seperti ini," katanya sambil tersenyum di Jalan Cut Nyak Dien. 

Rute pertama Mudik bersama Pelindo I ini, Pekanbaru-Sumatera Utara dan Pekanbaru-Sumatera Barat, diberangkatkan Selasa. Sementara untuk rute keduanya, berangkat hari ini, Rabu, 21 Juni 2017, dengan keberangkatan dari Perawang-Sumatera Utara dan Perawang-Sumatera Barat.

"Ini semua bentuk kepedulian dari Pelindo I, program diselenggarakan oleh pemerintah mudik gratis," kata Kepala Cabang Pelindo I Pekanbaru, Budi Syafrizal, saat melepas pemudik gratis. 

Untuk menjadi peserta mudik gratis ini, tuturnya, warga Riau sebelumnya telah memberikan foto copy kartu identitas, seperti KTP dan KK beserta nomor telepon dan jumlah keluarga diberangkatkan.

Lihat Juga: Polda Riau Siagakan Polisi Bersenapan Di 47 Pos Saat Arus Mudik Dan Idul Fitri

Jika beruntung, panitia akan memanggil peserta dan mengundangnya untuk mudik bersama ke kampung halaman masing-masing.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama (Dirut) Pelindo I, Bambang Eka Cahyana, berjanji di depan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, akan menyelenggarakan lagi hal serupa, namun dengan format lebih seru dan mengasyikkan.

"Selain mudik, kami tahun mendatang juga akan mengadakan balik gratis agar semuanya bahagia," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline