BKSDA Riau Giring Sekawanan Gajah yang Rusak Kebun Warga ke Hutan

Kebun-dirusak-Gajah2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indrianti memastikan bahwa sekawanan gajah Sumatera yang sempat memasuki Desa Karya indah, Garuda Sakti, Pekanbaru telah digiring keluar pemukiman warga.

Langkah ini diambil untuk menghindari semakin membengkaknya kerugian materi warga yang sebentar lagi akan menghadapi musim panen tanaman konsumsi.‎

"Pagi ini tim di lapangan sukses berhasil menggiring gajah liar tersebut sampai kepinggiran sungai Kandis yang tepatnya menuju arah hutan Korem Desa Bencah Kelubi dengan harapan gajah segera menyebrang untuk meninggalkan perkampungan," katanya, Kamis, 15 Juni 2017.

Baca Juga: Sekawanan Gajah Porak-Porandakan Kebun Warga, BKSDA: Jangan Khawatir


Sekawanan satwa dilindungi itu sebelumnya telah memasuki area perkebunan warga dan merusak tanaman seperti semangka, pisang dan pepaya.

Desa Karya Indah merupakan daerah jelajah gajah yang pada tiap tahunnya senang melintasi daerah itu. Usai menyambangi desa tersebut, biasanya gajah-gajah tersebut akan mengarah ke hutan Korem Desa Bencah Kelubi hingga menghilang dari pemukiman warga.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline