Sekuriti Nekat Sekap Pembantu Hingga Bobol Brankas Perusahaan

Sekuriti-Rampok1.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang sekuriti PT Farika Riau Perkasa nekat menyekap pembantu hingga membobol brangkas di tempat ia mencari nafkah. Pelaku, Desmirwan (42), nekat melakukan tindakan tersebut karena sakit hati berkepanjangan dan faktor himpitan ekonomi.

Tak tanggung-tanggung, pria yang berdomisili di Jalan Kulim Gang Gelugur Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki ini menggondol uang tunai sebesar Rp50 juta, telepon genggam serta kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik korban yang ia sekap.

"Awalnya ini karena pelaku merasa sakit hati kemudian aksi nekat ini pun dilakukannya. Dengan cara mengancam pembantu di tempat kerja menggunakan sangkurnya, dirinya langsung menyekap tanpa ampun," kata Wakalporesta Pekanbaru, Edy Sumardi, Minggu, 11 Juni 2017.

Baca Juga: Rampok Hadiahkan Lima Tembakan Usai Gasak Ratusan Juta Rupiah


Menggunakan penutup wajah, pelaku menyeret pembantu hingga ke lantai dua, menyatroni uang yang ada di dalam brangkas dan kabur.

Berkat adanya laporan korban dari manager di perusahaan tersebut, polisi bertindak cepat mempelajari kejadian berdasarkan peristiwa yang terjadi melalui Closed Circuit Television (CCTV) milik perusahaan yang berada di komplek mall SKA Kelurahan Delima Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Alhasil, pelaku berhasil diciduk di sebuah perkebunan beserta uang tunai yang ditimbunnya di dalam tanah di tutup menggunakan seng bekas.

"Pelaku berhasil kami temukan tanpa perlawanan yang berarti dan langsung kami gelandang ke Polresta Pekanbaru guna pengembangan lebih lanjut," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline