Giliran Situs Dewan Pers dan Kejaksaan Agung Diretas

Situs-Dewan-Pers-dihack.jpg
(OKEZONE.COM/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Situs Dewan Pers diretas oleh pihak yang mengatasnamakan M2404. Rabu, 31 Mei 2017, dini hari, situs www.dewanpers.or.id telah berubah tampilan berwarna hitam dengan tulisan merah dan lambang garuda yang diilustrasikan seakan terkoyak dan berlumuran darah.

Melalui tulisan berwarna merah itu peretas memuat pesan terkait kondisi bangsa yang tengah terpecah. Peretas juga berpesan agar seluruh pihak menghentikan berbegai aksi provokataif yang mengatasnamakan agama.

“Ketika garuda kembali terluka karena provokasi makhluk durjana. Ketika semboyan ‘Bhineka tunggal ika’ kembali terabaikan karena aksi oknum yang mengatasnamakan agama, ketika ayat-ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga, ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yang merasa paling berjasa,” demikian pesan yang muncul di situs Dewan Pers yang diretas.

Baca Juga: Astaga, Situs Resmi Polda Riau Diretas. Hacker Tampilkan Foto Ahok

"Tolong hentikan semua perpecahan ini tuan.. Negaraku, bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan." Dan diakhiri dengan #Damailahindonesiaku #JayalahBangsaku #Kitaindonesia


Hingga kini, situs Dewan Pers belum dapat diakses. Dilansir dari Liputan6.com, Dewan Pers juga belum menanggapi terkait aksi hacker yang meretas situs resminya.

Tak hanya laman resmi Dewan Pers, situs resmi Kejaksaan Agung juga diretas. Situs kejaksaan.go.id itu berubah menjadi hitam pada Rabu, 31 Mei 2017, dini hari.

Klik Juga: Sedikit-Sedikit Retas Media Siber, AMSI Desak Polisi Buru Pelakunya

Pada laman tersebut terdapat tanda pagar (tagar) dengan tulisan #RipUnityInDiversity dan memuat kalimat "We were all Indonesians until race disconnected us, religion separated us, polition divided us".

Laman tersebut juga menampilkan gambar ekspresi wajah pemeran wanita di film Suicide Squad yang sedang memegang tongkat baseball. Hingga kini, situs tersebut belum bisa diakses.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline