Alhamdulillah, Tahanan Ini Jadi Mualaf Usai Saksikan Rekan Satu Sel Salat

Tahanan-jadi-mualaf.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, MERANTI - Seorang tahanan tahanan Polres Kepulauan Meranti, salah satunya Musriyadi (58) alias Cinkiong, melepaskan agamanya terdahulu dan memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Keputusan pria yang sebelumnya beragama Budha dipastikan tanpa unsur pemaksaan atau suruhan dari pihak manapun. Musriyadi memutuskan menjadi mualaf karena sering menyaksikan rekan satu selnya melaksanakan salat.

"Dirinya saat berada dalam tahanan sering melihat teman satu selnya lakukan salat lima waktu dan mengaji dan tergugah ingin memeluk agama islam," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu, 31 Mei 2017.

Pengucapan dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh Ustad Fauzi, diselenggarakan di Musholla Polres Kepulauan Meranti, Rabu, 31 Mei 2017, pukul 10.00 WIB itu berjalan lancar.


Baca Juga: Putri Tokoh Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru Ini Ikrarkan Syahadat

"Mungkin ini juga berkat dari bulan suci Ramadan tahun ini," katanya.

Usai di menuntun Musriyadi mengikrarkan syahadat, Ustad Fauzi memberikan pemahaman tentang rukun iman dan rukun Islam, melaksanakan salat 5 waktu dan bertutur kata yang baik kepada sesama, saling hormat menghormati, saling sayang menyayangi terhadap sesama bentuk wujud akhlak seorang yang memeluk agama Islam.

Menurut Guntur, selama Polres Kepulauan Meranti berdiri sejak tahun 2013 hingga sampai saat ini sudah ada empat tahanan yang telah menjadi mualaf, termasuk Musriyadi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline