Wagub Riau, Wan Thamrin Hasyim Serangan Jantung, Pasang Ring di Awal Bros

Gubernur-dan-Wakil-Gubernur-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Wan Thamrin Hasyim, dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross, saat sahur, Selasa, 30 Mei 2017, sekitar pukul 04.00 WIB, akibat serangan jantung di dada kirinya. 

Informasi yang dirangkum RIAUONLINE.CO.ID, Mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) ini, sebelum masuk RS Awal Bross, Wakil Gubernur dilantik Presiden Joko Widodo, Jumat, 12 Mei 2017 lalu ini, sudah mengalami rasa sesak dan sakit di dada kirinya. 

"Beliau (Wagub) tiba di rumah sakit, sekitar pukul 04.00, usai nyeri di dada kirinya dua atau tiga jam sebelumnya," kata sumber RIAUONLINE.CO.ID, di Awal Bross. 

Baca Juga: Inilah Sejarah Jabatan Wakil Gubernur Riau, Dari Tiada, Hingga Ada

 

Hingga kini, pukul 17.45 WIB, media ini masih berupaya menghubungi Humas RS Awal Bross, Nasrul Edi, untuk mengkonfirmasi sejauh mana perkembangan kondisi Wan Thamrin Hasyim tersebut. Telepon dan pesan singkat dikirim ke nomor telepon seluler (Ponsel), tak diangkat serta dibalas. 

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, saat dikonfirmasi mengaku belum memperoleh informasi Wagub Wan Thamrin Hasyim masuk rumah sakit karena serangan jantung. 


"Setahu saya Pak Wagub sehat-sehat saja. Kalau memang benar serangan jantung, saya belum peroleh informasinya," kata Darusman. 

Masih dari sumber RIAUONLINE.CO.ID, usai masuk RS Awal Bross pukul 04.00 WIB, Wagub Wan Thamrin langsung ditangani dan diberi tindakan oleh dokter spesialis jantung. 

Wan Thamrin kemudian masuk ruangan kateririsasi jantung dan angiografi (Cath Lab) pukul 05.40 WIB. Tak lama kemudian dilakukan pemasangan ring (stent) dan selesai pemasangan dengan bius lokal pukul 06.50 WIB. 

"Wagub dalam kondisi sadar saat dilakukan tindakan pemasangan ring atau kateter jantung," ujar sumber. 

Usai pemasangan ring jantung, Wan Thamrin kemudian dibawa ke ruangan ICU, pukul 07.15 WIB, Berselang sekitar 15 menit kemudian, Gubernur Riau, Arsyadjualiandi Rachman, tiba mengunjungi Wagub untuk menjenguknya. 

Klik Juga: Wan Thamrin Hasyim Unggul 40 Suara Usai Dua Putaran Pemilihan Wagubri

Pemasangan ring jantung bukan kali pertama ini saja di tubuh mantan birokrat tersebut. Setidaknya sudah dua kali Wan Thamrin dilakukan tindakan pemasangan ring. Kedua pemasangan dilakukan di Melaka, Malaysia. 

Sebelumnya, Wan Thamrin Hasyim dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Wakil Gubernur Riau oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat, 12 Mei 2017. 

Ia dilantik usai terpilih dengan mengantongi suara terbanyak mengalahkan politisi pohon beringin, Golkar, Ruspan Aman, dalam pemilihan di DPRD Riau, Selasa, 25 April 2017. Wan Thamrin memperoleh 40 berbanding 23 suara di putaran kedua. Pada putaran pertama, keduanya sama-sama mengantongi 31 suara. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline