Penghuni Gereja Ditemukan Tewas, Saksi: Korban Sering Sakit di Dada

Temuan-Jasad-di-gereja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Jalan Air hitam RT02/ RW02 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki digegerkan dengan temuan sesosok jasad. Diketahui jasad tersebut adalah penghuni Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Menurut saksi, korban, Benget Mardiana Boru Sianturi atau yang akrab disapa Duma sudah lama bermalam di dalam gereja karena sesuatu hal yang menimpa dirinya.

"Kalau untuk keberadan korban sendiri sudah dua bulan tinggal di gereja karena tak memiliki tempat tinggal dan pekerjaan," kata Boy Tampu bolon (31), salah satu saksi yang menemukan jasad korban tertelungkup di halaman depan Gereja, Senin, 22 Mei 2017.

Boy menuturkan, korban pernah bercerita kerap merasakan sakit di dadanya. Namun Boy hanya mendengar, karena tak memahami penyakit yang dialami korban.


Baca Juga: Polisi Imbau Masyarakat yang Kehilangan Keluarga Usai Temukan Jasad Wanita

Sebelum temukan tak benyawa, kata Boy, ia sempat bertegur sapa dan meminta korban untuk menutup rapat-rapat pintu Gereja.

"Pukul 18.00 WIB itu, Minggu, 21 Mei 2017 saya yang sudah selesai memperbaiki mesin pompa Gereja bersama rekan lainnya. Lalu menyuruh untuk menutup pintu belakang karena kami akan pulang. Tapi dijawabnya ia, nanti sambil menelpon," katanya.

Usai percakapan itu, pagi harinya, Boy tak menyangka mendapati bahwa korban sudah tidak bernyawa dalam keadaan tertelungkup di ruko depan halaman gereja. Selanjutnya, Boy langsung melaporkannya ke Polsek Payung Sekaki.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline