Iwapi Bentuk Perwira Bantu Wanita Riau Berwirausaha

Ketua-IWAPI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menyebut sebagian besar pengusaha wanita yang ada di Riau tidak memiliki skil yang cukup untuk menggeluti dunia usaha mereka. Jauh berbeda dengan kemampuan yang dimiliki kaum pria di Riau.

IWAPI membentuk pengurus Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Riau untuk membantu para pengusaha wanita menanggulangi dan meminimalisir hal tersebut.

"Dengan kehadiran dari pengurus yang baru ini, hal-hal semacam itu dapat diminimalkan serta mereka mampu menumbuhkembangan kemandirian dalam berwirausaha," kata Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Irma Hafidah di gedung daerah, Kamis, 4 Mei 2017.


Baca Juga: Bingung Cari Modal Usaha? Coba Tips 5 Rahasia Umum Dapat Modal Usaha

Upaya itu dimaksudkannya sebab wanita Riau selama ini tidak pernah mendapatkan pembinaan dalam menjalankan usahanya. Mereka hanya bekerja dan terus berupaya agar usaha mereka tetap terus berjalan, meski tidak berkembang.‎

"Untuk itu, dengan kepengurusan yang baru ini mereka agar dapat terjun langsung ke masyarakat memperbaiki dan memperdayakan ekonomi terutama di dalam keluarga. Sebenarnya perempuan di Riau itu sangat kreatif dan inovatif," jelasnya.

Sehingga, nantinya wanita pengusaha Riau mampu bersaing dan mampu mengembangkan usahanya