Libur Panjang Tak Pengaruhi Arus Penumpang di Bandara SSK II

Kondisi-Arus-Bandara-SSK21.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski dalam suasana libur panjang dengan Peringatan Wafatnya Isa Almasih dan libur akhir pekan, arus keberangkatan maupun kedatangan di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru relatif stabil. Tidak ada peningkatan yang terjadi.

Airport Duty Officer OIC SSK II Bambang Setiawan mengatakan kondisi terkini bandara normal, bahkan menurun jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Untuk suasana arus penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru sampai saat ini biasa saja dan tidak terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang baik yg datang maupun yg berangkat," katanya di Bandara SSK II Pekanbaru, Jumat, 14 April 2017.

Baca Juga: KKP Beri Layanan Kesehatan di Bandara SSK II


Hal serupa juga tampaknya akan terjadi hingga beberapa hari kedepan. Menurutnya, sampai saat ini belum ada maskapai yang beroperasi meminta untuk penerbangan tambahan.

"Begitu juga di dua hari kedepan, extra flight yang biasanya diminta kalau ada lonjakan penumpang tidak ada," imbuhnya.

Tidak adanya lonjakan penerbangan di hari libur panjang di hari ini ternyata juga terjadi pada hari sebelumnya, Kamis, 13 April 2017. Dari 89 penerbangan yang ada di Bandara SSK II, kedatangan yang terjadi hanya 44 dengan jumlah keberangkatan 45. Sementara untuk jumlah penumpangnya berkisar antara 55.483 untuk kedatangan dan 6.508 untuk keberangkatan.

"Kalau untuk hari ini malah lebih sedikit, kedatangan dan keberangkatan sama-sama diangka 40," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline