Fajar Restu dan Novirianti Duta Bahasan Riau 2017

Pemilihan-Duta-Bahasa-Riau-2017.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai bersaing dengan 20 peserta finalis lainnya, akhirnya Fajar Restu dan Novrianti menorehkan prestasi dengan menyabet Juara I Duta Bahasa Riau 2017.

Nantinya sepasang muda-mudi asal Riau ini akan kembali digembleng mengikuti pemilihan Duta Bahasa Regional Sumatera, Juni 2017 mendatang.

Selama penggemblengan, diharapkan pasangan ini melaju ke ajang nasional dan meraih juara I dalam pemilihan Duta Bahasa 2017 tersebut.

Baca Juga: Andi Rachman Klaim Pakai Perahu Golkar Di Pilgubri 2018, Tapi...

Sementara itu, untuk juara 2 diraih Wahdan Fadhli Fajar dan Ria Fitriyani Nadyawati. Disusul Desparianto dan perempuannya, Afifah Zulfa Mustika. Posisi keempat Alfikri dan Putri Rahma Dewi dan harapan II Aidil Febriansyah dan Nickyta Ihya Syahjanny Putri.


Sedangkan untuk Duta Bahasa atribut Paling Bersahabat diraih Khairiyyah dan putranya Aryanto. Untuk hadiahnya, pemenang I putri meraih Paket dari sponsor Diloka Collection.

Juara I putra paket dari Azwa parfum, voucher belajar Rp 500 ribu untuk masing-masing pemenang dari Sun Education dan piagam dari Balai Bahasa Riau.

Semasa pengemblengan selama 1 pekan terakhir oleh Balai Bahasa Provinsi Riau, 40 Finalis ini dites untuk lolos dalam seleksi wawancara dan penampilan bakat.

"Untuk ujiannya mereka dites dengan serangkaian kegiatan seperti lomba berpidato, mengajar untuk guru SD, cerdas-cermat tingkat SLTA, debat bahasa tingkat SLTA dan lomba pembawa acara (pewara)," kata Kepala Balain Bahasa Riau, Umar Salikhan, di gedung Idrus Tintin, Sabtu, 8 April 2017.

Klik Juga: Almarhumah Eti Basko Masih Sempat Ajarkan Bahasa Minang Ke Politisi Dayak Ini

Curhatan para peserta kepada Umar, di antaranya bukan kali ini saja mengikuti duta-duta diselenggarakan, serangkaian tes dan hambatan untuk menapaki singgasana I cukuplah ketat.

"Dari pemilihan duta bahasa ke-40 finalis itu awalnya dilakukan selesi ketat seperti menulis makalah, uji bahasa Indonesia bahkan ada diantara mereka yang mengatakan persaingan disini cukuplah sulit," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline