Rabu, Riau Kedatangan Ibu Negara RI

Iriana-Jokowi-dan-Mufidah-Jusuf-Kalla.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Riau. Didampingi istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla, Iriana akan turun tangan langsung untuk penyuluhan narkoba dan menggelar pelatihan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie saat menghadiri rapat bersama tim advace di ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Senin, 27 Maret 2017, mengatakan selain didampingi Mufidah Jusuf Kalla, Iriana Jokowi akan datang bersama para istri menteri.

"Insya Allah Bu Presiden (Iriana) akan datang bersama istri pak Wakil Presiden, Bu Mufidah Jusuf Kalla. Ada sekitar 40 orang lah dalam rombongan itu, termasuk juga istri-istri pak menteri," katanya.

Ahmad menuturkan Iriana Jokowi akan seharian di Riau dalam rangka menyukseskan rogram yang dirancang anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Maaf Ya, Ibu Jokowi, Kali Ini Saya Ditemani Wanita Cantik


Iriana Jokowi, kata Ahmad, ddijadwalkan akan menghadiri beberapa agenda besar, di antaranya pelatihan program pendidikan karakter PAUD di Universitas Islam Riau yang akan diikuti sekitar 1.800 guru PAUD yang terdiri dari utusan kabupaten dan kota se-Riau.

Sementara, penyuluhan narkoba bagi pelajar SMA se-Riau akan digelar di GOR Tribuana Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Diperkirakan sekitar 1.600 anak akan mengikuti sosialisasi bahaya narkoba itu.

"Agenda lainnya juga akan ada pemeriksaan IVA Test (Inspeksi visual Asam Asetat) dan test deteksi kanker kepada masyarakat," imbuhnya dilansir dari Riau.go.id, Senin, 27 Maret 2017.

Klik Juga: Jokowi Enggan Ke Riau Walau Berkali-Kali Diagendakan, Ada Apa?

Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi telah meninjau beberapa tempat yang akan dikunjungi Iriana beserta rombongan, diantaranya Pos Kesdes Sukoharjo, Pos PAUD Bunga Kiambang Binaan BPKB, Jalan Sukoharjo Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail Pekanbaru.

Kemudian, bangunan Badan Akreditasi Provinsi (BAP) PAUD dan PNF Provinsi Riau, Jalan Sutomo Pekanbaru, PAUD Kutilang Jalan Cendrawasih gang Pulai, RT 3 RW 3, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline