Tumpukan Kain dan Gesekan Lift Picu Asap Tebal di RSUD Arifin Achmad

RSUD-Arifin-Achmad-Kebakaran.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tumpukan kain yang berada di dekat lift di Gedung Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, menjadi sumber api yang nyaris menghanguskan rumah sakit plat merah tersebut, Senin, 13 Maret 2017. 

Kain yang menumpuk itu, ditambah percikan api akibat gesekan turun naik lift RSUD, menjadi ruangan basement diselimuti asap tebal dan pekat. 

Asap tebal dan pekat itu kemudian membuat suasan rumah sakit semakin mencekam. Para pasien dan keluarga menunggui, berhamburan bergegas menuju lantai bawah dan keluar dari gedung rumah sakit. 

Baca Juga: Kebakaran Sejak 1980, Tapi Tak Pernah Terungkap

Untungnya, hingga berita ini naik pukul 18.00 WIB, tak ada menelan korban luka maupun meninggal dunia. "Tidak-tidak ada korban jiwa," kata Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedy.


Mobil Pemadam Kebakaran Tiba di RSUD Arifin Achmad

 

Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa diakibatkan terbakarnya kain teletak di antara celah antara lift barang di RS tersebut. Sejak asap tebal dan pekat menyelimuti ruangan bawah itu, petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyisir lokasi sebelumnya di lokasi basement telah terkepung asap putih sejak pukul 16.30 WIB. 

"Api bersumber dari tumpukan kain mengakibatkan green resto dan Cafe Dumai di area RS ludes dilahap sijago merah," jelasnya. 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline