Lihat, Limosin Terpanjang di Dunia Berfasilitas Mewah Ini Kini Jadi Rongsokan

Limosin1.jpg
(OTOSIA.COM)

RIAU ONLINE - American Dream, sebuah limosin terpanjang di dunia dengan ukuran 100 kaki. Mobil sedan ini akan sangat mudah dijumpai bagi mereka yang pernah menelusuri dunia otomotif era 1980-an.

Mobil sedan ini terkenal bukan hanya karena ukurannya, fasilitas dan fakta dari mobil ini sangat mencengangkan. Mobil yang memiliki 26 ban ini juga difasilitasi bak rendam jacuzzi, kolam renang kecil, tempat tidur air ukuran king size hingga landasan helikopter.

Sedan ini dibangun dari Cadillac Eldorado keluaran tahun 1970-an dan dikonsepkan sebagai kapal pesiar privat (yatch) versi jalan darat. Sebab itu, fasilitasnya sangat menakjubkan.

Ukurannya yang panjang membuat deretan ban depan mobil ini bisa berbelok semua, bahkan setengah bodinya juga bisa ikut belok karena bisa ditekuk, seperti dilansir dari Otosia.com

Related imageTampilan American Dream di era kejayaannya (GANLOB.COM)


Baca Juga: Lihat, Mobil-Mobil Bernilai Miliaran Rupiah Ini Dibuang Pemiliknya Begitu Saja

Sayangnya, setelah puluhan tahun, mobil menakjubkan ini terabaikan hingga berakhir menjadi rongsokan. Tampilannya sangat ironis, jika dibandingkan saat pertama ditampilkan oleh pemiliknya, bulder bernama Jay Ohrberg yang menyewakannya di gerai Hollywood Cars.

Tahun 2012 silam, mobil ini ditemukan teronggok sebagai rongsokan di New Jersey dan dilelang dengan catatan kerusakan berat di mana-mana.

Kabar baiknya, Museum Museum Autoseum Automotive Teaching New York memboyong sedan ini sebagai sarana edukasi dan kini tengah dalam tahap pemulihan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline