Inilah Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Pulomas yang Masih Buron

Pelaku-Buron.jpg
(OKEZONE/KEPOLISIAN)

RIAU ONLINE - Salah satu pelaku pembunuhan di sebuah rumah di Pulomas Utara Nomor 7A, Pulogadung, Jakarta Timur masih buron. Hingga kini, pihak kepolisian masih terus mengejar pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) tersebut.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan pelaku memiliki ciri-ciri kulit sawo matang, memiliki bekas luka di pipi dan atas nama Ridwan Situros.

 

Polda Metro Jaya menyebar foto DPO yang bernama Pius Pane alias Yus Pane. Pihak kepolisian meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat dan berhati-hati terhadap pelaku tersebut.

 

"Jangan pernah menangkap buronan sendirian. Jika memiliki informasi buronan ini, silakan hubungi pihak kepolisian setempat," katanya dikutip dari Okezone.com, Jumat, 30 Desember 2016.


Baca Juga: Beredar Foto Penangkapan Dua Orang Diduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulo Mas

 

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah mengantongi keberadaan Yus. Yus terdeteksi berada di daerah pinggiran Jakarta. "Belum tertangkap. Tapi, satu pelaku sudah kita deteksi keberadaannya yang berada di pinggir Jakarta. Mudah-mudahan tertangkap," ujar Argo.

 

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Yus Pane berperan aktif dalam aksi perampok tersebut. Ia merupakan “wakil kapten” Ramlan Butar-Butar yang tewas saat penangkapan.

 

Saat merampok rumah milik Dodi Triono, Yus melakukan kekerasan terhadap korban, Diona (16) dengan memaksanya keluar dari dalam kamar hingga memukul Diona menggunakan senpi.

 

"Yus itu kedua setelah kapten Ramlan Butar-Butar. Dari rekaman CCTV yang ada, di menyeret alm Diona (16) dari kamarnya keluar," ujar Iriawan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline