Upaya Transformasi di Bank Riaukepri Diganjar Dua Penghargaan

Penghargaan-SPEx2-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU Penghujung tahun 2016, Bank Riaukepri kembali meraih penghargaan untuk kategori kelembagaan atau institusi dan perseorangan bagi Direktur Utama (Dirut), Irvandi Gustari. Penghargaan ini diserahkan, Senin, 5 Desember 2016 malan, di Hotel JW Marriot, Jakarta. 

 

Kedua penghargan yang diterima tersebut diberikan pada 6th Annual Strategy-Into-Performance Execution Excellence (SPEx2) Award diselenggarakan oleh Tempo bekerjasama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan GML Performing Consulting. 

 

Direktur Utama Bank Riaukepri (Dirut BRK), Irvandi Gustari mengatakan, kedua award dipenghujung 2016 ini melengkapi jumlah penghargaan telah diterima BRK selama 2016 ini, 36 Award nasional.

 

Baca Juga: Gubernur Bank Indonesia Puji Bank Riaukepri di Depan Dirut BPD Se-Indonesia

 

Kedua penghargaan tersebut perinciannya, Bank Riaukepri meraih Pemenang 2016 SPEx2 Award sebagai The Best of Transformation Strategy in BPD Industry, dan DR Irvandi Gustari dari PT BPD Riaukepri Pemenang 2016 SPEx2 Award untuk The Best Chief Strategy Excution Officer in BPD Industry

 

Irvandi dan Penghargaan SPEx2 2016

 

"Alhamdulillah, ini merupakan pengakuan nasional terhadap kinerja para karyawan, mulai dari staf, pimpinan kedai, capem, cabang, divisi, direksi hingga para komisaris," kata Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 6 Desember 2016. 

 

Irvandi menjelaskan, rencana Business Bank Riaukepri dirancang diselaraskan dengan program Transformasi BPD telah dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak 2015 lalu.

 


BRK, tuturnya, telah berbenah total dan melakukan program Change Management secara All Out dalam 5 bidang strategi inisiasi. Mulai dari Kemandirian DPK, Kredit yang pro-UMKM, pengelolaan SDM berbasiakan kompetensi dan kinerja, penerapan digital banking dan IT Security, serta Internal Kontrol yang terinternalisasi.

 

Klik Juga: Inilah Tips Irvandi Lakukan Perubahan Tanpa Terasa Berubah di Bank Riaukepri

 

"Proses manajemen perubahan (change management) dilakukan dengan pola kebersamaan, sehingga dalam perosesnya terasa sangat optimal dan kinerja diraih tercatat maksimal," tutur calon Profesor di bidang SDM Perbankan ini. 

 

Penghargaan tadi malam tersebut, juga melengkapi penghargaan telah diraih Irvandi pada kategori The Best CEO ataupun The Best Leadership serta kategori sejenisnya yang jumlahnya mencapai 10 award untuk nasional pada priode 2016 saja.

 

Catatan RIAUONLINE.CO.ID, selama 2015, BRK telah meraih 1 penghargaan dan meningkat drastis di tahun ini, dan selama 2016. Irvandi sebagai Dirut BRK telah dianugerahi 10 penghargaan tertinggi dari berbagai lembaga kredibel dalam bidang Leadership.

 

Di antaranya, The Best Visionary CEO 2015, Indonesia Figure of Leadership Achievement Award 2016, The Best Indonesia Leader Award 2016, Top CEO BUMD based on Character & Soft Competency 2016, The Indonesian Award for Excellent in Leadership 2016, PWI Award 2016, Indonesia Top Leader of The Year 2016, Tokoh Inspirasi 2016-Propinsi Kepulauan Riau The Best Visionary CEO 2016, The Best Innovative Figure 2016, dan The Best Chief Strategy Excution Officer in BPD Industry.

 

Pada ajang SPEx2 2016 ini, Tim Juri penghargaan tersebut sangat bergengsi dengan tingkat kredibilitas tinggi. Antara lain, Dekan Indonesia Banking Scholl (mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Subarjo Joyosumarto, Mantan Deputy Commissioner OJK, Heru Kristiyana serta Deputy Director Tempo Media Group, Meiky Sofyansyah. 

 

Dirut dan Komut Bank Riaukepri

 

BRK dalam penghargaan ini, tutur Irvandi sambil menyampaikan isi pidato Ketua Dewan Juri, Subarjo Joyosumarto, telah menyisihkan BPD lainnya dan dasar penilaian bagi BRK meraih The Best of Transformation Strategy in BPD Industry, disebutkan berdasarkan bukti-bukti ditunjukan kepada Dewan Juri.

 

Klik Juga: Dirut Bank Riaukepri Ditugaskan ke Jerman Guna Wujudkan Transformasi BPD Se-Indonesia

 

"BRK telah memiliki kemampuan superior dalam menformulasi dan mengeksekusi strategi transformasi selaras dengan Transformasi BPD sebagai Regional Champion. Transformasi tersebut menghasilkan kinerja kuat dalam menciptakan nilai bagi pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan masyarakat daerah," katanya. 

 

Ketua Dewan Juri, Subarjo Joyosumarto, menjelaskan, terpilihnya Irvandi Gustari sebagai The Best Chief Strategy Excution Officer in BPD Industry, menunjukkan Dirut BRK ini telah menunjukkan komitmen kepemimpinan dan kapabilitas dalam menformulasi serta mengeksekusi strategi yang unggul.

 

Sehingga menghasilkan transformasi dan kinerja organisasi yang kuat dalam menciptakan nilai PT. Bank Riau Kepri bagi pelanggan, karyawan dan pemegang saham. 

 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline