Menggebu-gebu, Begini Orasi Gubri dan Danrem dalam Nusantara Bersatu

Gubri-Berorasi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam acara Nusantara Bersatu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Nurendi dalam acara Nusantara bersatu orasi kebangsaan menyampaikan orasinya secara menggebu-gebu.

 

Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang mengenakan ikat kepala merah putih dan baju putih bertuliskan Riau the Homeland of Melayu mengatakan bahwa Indonesia dalam persatuannya tidak boleh terpecah belah, dipertahankan sampai kapan pun juga.

 

"Kita harus masih bisa memperjuangkan Indonesia secara bersama-sama serta jadikan situasi seperti ini dipertahanan sepanjang hayat, NKRI harga mati, jangan mau di provokasi," ucapnya di Jalan Gajah Mada, Rabu 30 November 2016.


Baca Juga: Danlanud Roemin Nurjadin: Indonesia dalam Ancaman Proxy War

 

Sementara Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Nurendi dalam orasinya bersajak mengenai persatuan Indonesia. Kutipan sajaknya mampu membuat masyarakat Riau yang hadir di lapangan terhening dan mampu membakar semangat untuk tetap bersatu.

 

"Persatuan Indonesia tidak boleh semakin hilang tenggelam masa, Bhineka Tunggal Ika tidak boleh hilang dari semboyan di Pancasila, Garuda pun tidak boleh terbang tak tentu arah, kita harus beradap menghadap seluruh Indonesia bijak supaya negeri ini tidak rusak dan negeri lain tidak boleh menginjak sehingga tercipta perdamaian di bumi pertiwi," ucapnya diiringi tepuk tangan.

Klik Juga: Gagas Demo Tandingan, Panglima TNI: 30 November, Cari Lapangan Besar

 

"Wahai saudara harapan bagsa, pantaskah kita diam seribu bahasa, menghayal, melamun yang tak berguna. Masa lalu kita tinggalkan. Masa depan terpampang luas. Mimpi kita dalam halayan dan berani mewujudkannya, negeri kita satu, bangsa satu dan bangsa Indonesia," ucapnya menggebu-gebu diakhiri dengan tepuk tangan dari masyarakat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline